infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Pisah Sambut Kapolresta Blitar, Mengharukan

Pisah Sambut Kapolresta Blitar, Mengharukan

AKBP Argowiyono bersama istri naik kereta kuda meninggalkan Mapolres Blitar Kota, Senin 31-07-2023.

Blitar, infobanua.co.id – Acara pisah sambut Kapolres Blitar Kota (Kapolresta Blitar) dari pejabat lama AKBP Argowiyono kepada pejabat baru AKBP Danang Setiyo PS berlangsung haru di halaman Mapolres Blitar Kota, jalan Jendral Sudirman, Kota Blitar, Senin 31-07-2023.

Sejumlah anggota Polres Blitar Kota terlihat menangis saat melepas AKBP Argowiyono yang dimutasi menjadi Kapolres Ngawi, Jawa-Timur.

Acara pisah sambut diawali dengan penyambutan kedatangan Kapolres baru, AKBP Danang Setiyo PS di halaman Mapolres Blitar Kota, jalan Jendral Sudirman, Kota Blitar.

AKBP Danang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Setelah penyambutan, dilanjutkan proses penyerahan jabatan dari Kapolres lama AKBP Argowiyono kepada Kapolres baru AKBP Danang.

Kemudian dilakukan proses pelepasan Kapolres lama AKBP Argowiyono dari Mapolres Blitar Kota.

Sebelum meninggalkan Mapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono bersama istri menyalami para anggota yang berdiri berbaris di halaman Mapolres Blitar Kota.

Usai menyalami para anggota, AKBP Argowiyono bersama isteri diantar naik kereta kuda meninggalkan Mapolres Blitar Kota.

AKBP Argowiyono mengatakan, secara penuh sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Blitar Kota kepada pejabat baru AKBP Danang Setiyo PS.

“Kami sudah menyampaikan semua program yang telah kami rintis dan perkembangan beberapa kasus yang menonjol kepada pejabat baru,” kata AKBP Argowiyono.

Menurut Argo ada dua kasus menonjol selama menjabat Kapolres Blitar Kota, sejak bulan Desember 2021 hingga bulan Agustus 2023.

Dua kasus menonjol tersebut, adalah kasus perampokan Rumah Dinas Walikota Blitar dan kasus ledakan bahan petasan di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

“Kami mohon maaf kepada warga masyarakat Blitar, apa bila selama kami menjabat masih belum maksimal dalam menjaga kamtibmas. Mudah-mudahan kapolres baru dapat membawa perubahan dan lebih baik lagi dari kami,” harapnya.

Sementara Kapolres Blitar Kota yang baru, AKBP Danang Setiyo PS, mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Argowiyono yang akan mengemban tugas di tempat baru sebagai Kapolres Ngawi.

AKBP Danang juga berjanji akan meningkatkan lagi program-program yang sudah berjalan di Polresta Blitar.

“Semua sudah disampaikan kepada kami, nanti kami segera menyesuaikan. Apa yang sudah berjalan akan kami tingkatkan lagi. Mudah-mudahan keberadaan kami di Blitar bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Eko

Bagikan:

Iklan