infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Bupati Achmad Fikry Buka Kegiatan Musyawarah Dewan Adat Dayak Kab HSS

Bupati Achmad Fikry Buka Kegiatan Musyawarah Dewan Adat Dayak Kab HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Dewan Adat Dayak Kabupaten Hulu Sungai Selatan bertempat di Pendopo Kabupaten, Kamis (03/08/2023)

Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Dewan Adat Dayak Kabupaten Hulu Sungai Selatan bertempat di Pendopo Kabupaten, Kamis (03/08/2023)

Kegiatan Musdad Kab HSS ini turut di hadiri Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Selatan Abdul Kadir, Sekretaris Dewan Adat Prov Kalsel, Ketua Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Dayak Kalsel, Perwakilan Forkomimda, Camat se HSS, Perwakilan Kepala Desa se HSS serta perangkat desa dan seluruh Dewan adat Dayak di HSS.

Di awali Kata Sambutan Oleh Ardani selaku ketua panitia acara MUSDAD Kab HSS ,mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS H Achmad Fikry dan Camat Loksado yang sudah memfasilitasi kegiatan ini,musyawarah Dewan Adat Dayak yang pertama kali di gelar Di Kandangan yaitu di Pendopo Kabupaten HSS.

Dengan Tema “Bersama mewujudkan Sumber Daya Manusia Masyarakat Dayak Yang Berkualitas Untuk Berperan Serta Dalam Pembangunan Bumi Rakat Mufakat”.

Abdul Kadir Ketua DAD Provinsi Kalsel mengatakan bahwa Musdad ini merupakan hal penting, karena sesuai intruksi DAD pusat harus di laksanakan,harapan kita juga kepada ormas- ormas yang datang hari ini semoga bisa bersinergi dengan kita DAD,ucapnya.

Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS H Achmad Fikry atas dukungan dan fasilitasi telah terselenggaranya pelaksanaan Musda ini.

Selaku Ketua Umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kalsel periode 2022-2027 Abdul Kadir ingin berbenah untuk kemajuan DAD berdasarkan dan berlandaskan azaz musyawarah mufakat yang berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Abdul Kadir berharap DAD harus bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya dan tujuan dari DAD ini tidak lain dan tidak bukan menjaga kerukunan Masyarakat adat yang ada di Kalsel pada umumnya, “jangan Sampai becakut papadaan”, tuturnya.

Dalam sambutannya Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Dewan adat Dayak provinsi Kalsel beserta Pengurus, dan peserta kegiatan musdad Kab HSS.

Bupati HSS berharap dengan adanya Musdad ini menjadi semangat untuk kebersamaan dan bisa terus ditumbuhkembangkan di Kab HSS.

Bupati juga berharap dengan Musdad ini bisa terpilih kepengurusan yang bisa menyusun program dan program itu tidak harus muluk-muluk, programnya bisa dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh anggota DAD.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang tergabung dalam dewan adat Dayak yang sudah sepuluh tahun sudah bersama kami kita bisa terus membangun loksado dengan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Bupati HSS juga mengucapkan permohonan maaf kalau ada yang belum bisa terfasilitasi karena waktu dan anggaran terbatas selama sepuluh tahun menjabat.

Bupati HSS juga mengharapkan loksado akan terus maju sebagai daerah wisata, sebagai daerah -daerah penyangga dengan kabupaten tanah bumbu menjadi daerah yang bisa memberikan kesan yang baik bagi kita semua, tutupnya.

 

Bagikan:

Iklan