infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Musim Panas Sudah Mulai, Polsek Pulau Laut Timur Patroli Karhutla Bersama Masyarakat

Musim Panas Sudah Mulai, Polsek Pulau Laut Timur Patroli Karhutla Bersama Masyarakat

Anggota Polsek Pulau Laut Timur AIPDA Eko Purwanto dari SPKT Polres Kotabaru yang bertugas di Polsek Pulau Laut Timur, mengajak masyarakat untuk pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), senin (7/8/2023).

KOTABARU, infobanua.co.id – sudah beberpa pekan matahari selalu menyinarkan terik panasnya. Dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) salah satu anggota Polsek Pulau Laut Timur AIPDA Eko Purwanto dari SPKT Polres Kotabaru yang bertugas di Polsek Pulau Laut Timur, mengajak masyarakat untuk pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), senin (7/8/2023).

Di konfirmasi media ini anggota Polsek Pulau laut Timur ini AIPDA Eko Purwanto mengatakan, pencegahan karhutla itu sebagai anggota tidak perlu selalu menunggu perintah dari pimpinan.

“Karena apa kata Eko, inikan perintah langsung dari pimpinan tertinggi RI yaitu bapak Jokowi Perisiden RI, secara otomatis semua aparatur negara yang terkait dan masyarakat semua akan di libatkan,” katanya.

Kenapa saya berjalan sendiri sembari mengajak beberapa masyarakat untuk berkeliling di seputaran wilayah hutan Pulau Laut Timur, karena ini adalah panggilan jiwa sebagai aparatur negara Polri RI yang bertugas di Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten kotabaru.

Sebagai Anggota Polri Saya terpanggil dan tergugah untuk menjaga terjadinya karhutla.

” ini tadi kita ptroli panas panasan, makanya saya tidak bisa menggunakan berpakaian lengkap karena harinya sangat panas.

yang lebih menyentuh dari hati saya adalah, ada dua dari masyarakat kecamatan Pulau Laut Timur dari desa Sungai limau saya ajak untuk patroli mereka sangat antusias menemani saya patroli berjalan ber pal-pal dari dalam hutan, padahal tidak ada yuran ataupun gajih untuk mereka.

Berarti menurut saya masyarakat ini tingkat kesadarannya sangat tinggi dan luar biasa, patut sekali di berikan jempol, ujar AIPDA Eko Purwanto.

Harapan saya semoga di musim panas ini di wilayah Pulau laut Timur tidak ada yang namanya Kebakaran Hutan atau lahan (karhula), pungkasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan