infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Pemkab Kotabaru Bekerjasama PT SSC Salurkan Bansos Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur

Pemkab Kotabaru Bekerjasama PT SSC Salurkan Bansos Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur

Pemerintah Daerah berkerjasama dengan PT Sebuku Sajakah Coal (SSC) mengelar penyerahan bantuan sosial untuk Masyarakat Pulau Laut Timur yang langsung dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif di Halaman Kantor Kecamatan Pulaulaut Timur,

KOTABARU, infobanua.co.id – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Pemerintah Daerah berkerjasama dengan PT Sebuku Sajakah Coal (SSC) mengelar penyerahan bantuan sosial untuk Masyarakat Pulau Laut Timur yang langsung dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif di Halaman Kantor Kecamatan Pulaulaut Timur, Rabu ( 9/8/2023).

Penyerahan bansos oleh Pemkab dan PT SSC secara simbolis melalui program Kesehatan pencegahan Stunting, bedah rumah dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif atau lebih akrab disapa Bang Arul mengatakan, Pemerintah disini hadir ditengah masyarakat, ini merupakan kesungguhan dan simbol kesuksesan dalam menjalankan pembangunan daerah.

” Pemerintah daerah sangat menghargai dan mengapresiasi kontribusi perusahaan sekitar dan seluruh pihak, dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesehatan masyarakat serta sektor UMKM, ujar bang arul”.

” Kepada seluruh elemen saya mengajak, mari kita bersama sama membangun daerah yang kita cintai ini dengan Aksi dan Kolaborasi agar semakin maju, makmur dan sejahtera, ujarnya”.

Head of Site PT SSC Luhut HT Siregar, menyampaikan, kami perusahaan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah ikut bekerjasama dalam misi kemanusiaan ini berupa penyaluran banson untuk masyarakat di wilayah kecamatan ini.

” Berbagi dengan semangat kemerdekaan ini adalah sebagai contoh program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang secara terukur serta tepat sasaran, kata Luhut Siregar”.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kotabaru, Trianto, S.Kom. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. SSC yang telah menyalurkan CSR nya dalam bentuk Bantuan Sosial khususnya warga Pulaulaut Timur.

” Mudah mudahan hal ini merupakan langkah awal yang baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan penanggulangan kemiskinan, ungkap Trianto”.

” Kami berharap, ini dapat menjadi pilot project untuk mengajak dunia usaha untuk melakukan hal yang sama untuk peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Kotabaru, kata Kabid Trianto”.

Untuk diketahui Bantuan Sosial BLT – DD tahap 8 diberikan secara simbolis sebanyak 17 kepala keluarga Penerima Manfaat dari 4 Desa yang ada di Pulaulaut Timur. Acara juga dihadiri Kasdim 1004, Forkopimca, para Kepala Desa dan seluruh masyarakat penerima bansos.

(JL).

Bagikan:

Iklan