infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Cepat Tanggap, Wali Kota Aditya Pimpin Langsung Apel Siaga Bencana

Cepat Tanggap, Wali Kota Aditya Pimpin Langsung Apel Siaga Bencana

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin memimpin pelaksanaan Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2023, di Halaman GOR Rudy Resnawan pada Senin (14/08/2023).

BANJARBARU, infobanua.co.id — Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin memimpin pelaksanaan Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2023, di Halaman GOR Rudy Resnawan pada Senin (14/08/2023).

Melalui apel siaga bencana ini, suami dari Vivi Zubedi ini menginginkan, TNI POLRI, BPBD, damkar, relawan, serta pihak yang terkait, dapat berkoordinasi dan berkomitmen terhadap segala program dan langkah yang disusun agar penanganan bencana bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga bisa memberikan rasa aman, untuk melindungi masyarakat yang berada di dalam wilayah rawan bencana.

“Perlu adanya komunikasi sekaligus koordinasi secara tepat, cepat dan bermanfaat. Bersama-sama pemerintah dan segala unsur bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Aditya juga menyampaikan bahwa, bencana alam ini terjadi secara mendadak dan tidak bisa diprediksi, terlebih beberapa waktu ke belakang.
Dengan berbagai macam keadaan, ia ingin semua elemen harus berperan dan berpartisipasi dalam menghadapi segala kemungkinan.

Orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang terlibat, atas kerja sama dan kerja keras yang dibangun dalam menjalankan tugas Penanggulangan Bencana di Kota Banjarbaru selama ini.

Diinformasikan, peserta apel siafa bencana yang berhadir yaitu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kota Banjarbaru, BMKG, BASARNAS, BPBD, DAMKAR, Manggala Agni, Satuan Kepolisian dan Tentara, Kepala SKPD sekaligus Camat Lurah Kota Banjarbaru bersama seluruh relawan kebencanaan. adv/IB

Bagikan:

Iklan