infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Nurkhalis Anshari Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Berharap Masyarakat tak Buang Sampah ke Saluran Drainase

Nurkhalis Anshari Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Berharap Masyarakat tak Buang Sampah ke Saluran Drainase

BANJARBARU – Kesadaran masyarakat akan hidup bersih begitu penting dalam menjaga saluran perairan di kawasan pemukiman sampai perkotaan, tak terkecuali di Kota Banjarbaru.

Maka dari itu, Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengimbau masyarakat meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di saluran-saluran drainase.

Karena menurut Khalis, perilaku baik itu akan sangat membantu pengelolaan sistem drainase di Kota Banjarbaru supaya bisa berjalan dengan baik.

Meskipun utamanya dalam pengelolaan sistem drainase menurut Khalis, tidak luput dari dukungan optimal pemerintah setempat.

Seperti membuat dan melakukan pemeliharaan terhadap saluran drainase yang sudah ada.

“Misalnya mengeruk sampah yang tersangkut pada jaring secara rutin dan normalisasi saluran air, khususnya dijalan-jalan utama, mutlak dilakukan,” saran Khalis, Kamis (29/02/2024).

Dari situ, pihak Komisi III beber khalis, akan memasukan pembahasan sistem pengelolaan drainase ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2024.

Namun, proses pembahasan belum bisa diselenggarakan dalam waktu dekat ini, sebab perda inisiatif tersebut masih dalam proses naskah akademik atau kajian, belum siap dibawa ke dalam Rapat Paripurna pembahasaan penyelenggaraan sistem drainase di Kota Banjarbaru. “Masih proses naskah akademik,” tukasnya. rel

 

 

Bagikan:

Iklan