infobanua.co.id
Beranda DPR Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Gencarkan Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Gencarkan Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila

Anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi terus menggencarkan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

Barabai, infobanua.co.id – Anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi terus menggencarkan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

“Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila guna menjaga dan merawat Pancasila sebagai dasar negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia,” ujar Athaillah, usai melakukan kegiatan tersebut di Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), Senin.

Pada kesempatan kali ini, wakil rakyat yang bergelar sarjana sosial dan sarjana hukum tersebut melakukan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila  di Desa Banua Budi RT06 Kecamatan Barabai, ibukota Hulu Sungai Tengah (HST).

Ia berharap, sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila diangkat dari nilai-nilai agama, nilai-nilai adat istiadat, nilai-nilai kepercayaan yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia,”  ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa sosialisasi yang dia lakukan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga dan memberikan pemahaman yang benar terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir Pancasila.

Sosialisasi tersebut terutama bagi generasi muda yang memiliki peran penting dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila, sebab nasib sebuah bangsa tergantung generasi penerusnya, demikian Bang Atak.

Dalam sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut kembali menghadirkan akademisi sebagai narasumber masing-masing Muhammad Aini SSos serta Taufik Rahman MPd.

Hadir dalam sosialisasi tersebut para tokoh agama, masyarakat, pemuda serta ibu-ibu dari PKK setempat dan relawan sosial.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan