infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Kota Blitar Segera Miliki SPKLU

Kota Blitar Segera Miliki SPKLU

Blitar – Infobanua: Jika tidak ada aral melintang, dalam bulan ini Kota Blitar akan memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebut ditangani oleh Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Blitar. Sedangkan lokasinya di halaman Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Blitar, jalan Ahmad Yani 23, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. “Mudah-mudahan pembangunannya bisa segera dilakukan tahun ini,” kata Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Blitar, Sukardi, Selasa 15 Agustus 2023. Menurut Sukardi, rencana pendirian SPKLU di Kota Blitar ini menjadi solusi, bagi para pemilik kendaraan listrik, baik sepeda motor maupun mobil tidak usah mencari charge daya sesuai peruntukannya. Dan pendirian SPKLU tersebut untuk memudahkan para pemilik kendaraan listrik dalam pengisian tenaga atau daya listrik. “Karena selama ini ada beberapa warga luar kota yang menggunakan mobil listrik, ketika singgah di Kota Blitar belum bisa melakukan pengisian daya listrik kendaraan,” jlentrehnya. Lebih dalam Sukardi menuturkan, rencana pendirian SPKLU di Kota Blitar dilakukan paling cepat bulan Agustus tahun ini atau bulan September 2023 besuk. Pembangunannya dipastikan lancar karena sudah tersedia sarana prasarana serta lokasinya. “Kami berharap keberadaan SPKLU di Kota Blitar nanti dapat memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan listrik,” terangnya. Masih menurut Sukardi, untuk teknisnya, warga masyarakat yang ingin mengisi daya kendaraan listrik dalam SPKLU dapat menggunakan sistem token pulsa listrik. Hal itu dilakukan untuk memudahkan warga masyarakat untuk dapat menyesuaikan keuangan yang dimiliki. “Nantinya juga akan ada petugas yang siap membantu dalam pengisian,” pungkasnya. (Eko.B).

Blitar, infobanua.co.id – Jika tidak ada aral melintang, dalam bulan ini Kota Blitar akan memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebut ditangani oleh Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Blitar.

Sedangkan lokasinya di halaman Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Blitar, jalan Ahmad Yani 23, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

“Mudah-mudahan pembangunannya bisa segera dilakukan tahun ini,” kata Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Blitar, Sukardi, Selasa 15 Agustus 2023.

Menurut Sukardi, rencana pendirian SPKLU di Kota Blitar ini menjadi solusi, bagi para pemilik kendaraan listrik, baik sepeda motor maupun mobil tidak usah mencari charge daya sesuai peruntukannya.

Dan pendirian SPKLU tersebut untuk memudahkan para pemilik kendaraan listrik dalam pengisian tenaga atau daya listrik.

“Karena selama ini ada beberapa warga luar kota yang menggunakan mobil listrik, ketika singgah di Kota Blitar belum bisa melakukan pengisian daya listrik kendaraan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Sukardi menuturkan, rencana pendirian SPKLU di Kota Blitar dilakukan paling cepat bulan Agustus tahun ini atau bulan September 2023 besuk.

Pembangunannya dipastikan lancar karena sudah tersedia sarana prasarana serta lokasinya.

“Kami berharap keberadaan SPKLU di Kota Blitar nanti dapat memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan listrik,” terangnya.

Masih menurut Sukardi, untuk teknisnya, warga masyarakat yang ingin mengisi daya kendaraan listrik dalam SPKLU dapat menggunakan sistem token pulsa listrik.

Hal itu dilakukan untuk memudahkan warga masyarakat untuk dapat menyesuaikan keuangan yang dimiliki.

“Nantinya juga akan ada petugas yang siap membantu dalam pengisian,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan