infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Bupati Tala Gencarkan Turnamen untuk Dapatkan Bibit Pemain Sepak Bola

Bupati Tala Gencarkan Turnamen untuk Dapatkan Bibit Pemain Sepak Bola

Pelaihari – Manfaatkan dengan baik dana hibah satu miliar perkecamatan yang sudah diberikan pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, saat membuka Turnamen Sepak Bola Taruna Bhakti Cup di Lapangan Sepakbola Bumi Persada 76 Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin, Minggu (20/8/2023).

“Dengan terselenggaranya turnamen ini selain sebagai ajang silaturahmi para pemain sepakbola juga menjadi ladang rejeki bagi UMKM sekitar yang berjualan selama kegiatan berlangsung,” ungkap bupati.

Ia melanjutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Taruna Bhakti ini dimulai dari tanggal 20 Agustus dan berakhir paling lambat pada 19 September dan diikuti sebanyak 16 tim se-Tala, hal ini tentunya akan berdampak sangat baik untuk pesepakbolaan di Bumi Tuntung Pandang karena akan semakin banyak bibit-bibit pemain unggul yang terus mengasah kemampuan pada turnamen-turnamen yang secara bergulir dilaksanakan.

“Dengan terus dilaksanakannya turnamen seperti ini klub kebanggaan masyarakat yaitu Persetala tidak akan kekurangan regenerasi untuk kemajuan klub, sehingga nantinya akan terus berkembang dan dapat bermain di liga 2 nasional, apalagi saat ini sudah mendapatkan donatur dari pengusaha-pengusaha di Tala,” tutur Sukamta.

Dalam kesempatan ini Ia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk Tim U-14 yang diasuh oleh UPP Kintap mewakili Kalimantan Selatan untuk bertanding ditingkat nasional. Jika tim berhasil meraih kemenangan nantinya akan menjadi prospek yang bagus untuk Tim Persetala karena memiliki pemain lokal muda berkualitas untuk memenuhi kekurangan tim kedepannya.

“Mereka akan bertanding besok pagi, semoga meraih kemenangan karena akan meningkatkan mental dan jam terbang para pemain muda pada pertandingan sepakbola propesional seperti ditingkat nasional, ini juga menjadi masa depan bagi klub kebanggaan kita yaitu Persetala,” pungkasnya.

Turut berhadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Bajuin, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bajuin serta Kepala Desa Tirtajaya. Rel/KP

Bagikan:

Iklan