infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Diskominfo Kota Banjarbaru Luncurkan Aplikasi Dashboard Pimpinan dan WhatsApp Bot Layanan Publik

Diskominfo Kota Banjarbaru Luncurkan Aplikasi Dashboard Pimpinan dan WhatsApp Bot Layanan Publik

Peluncuran Aplikasi Dashboard Pimpinan dan WA Bot Layanan Publik, acara ini juga dilakukan penandatangan PKS Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi, Statistik dan Persandian

Banjarbaru, infobanua.co.id  – Diera digital yang terus berkembang, pemanfaatan teknologi semakin mendominasi berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam hal akses informasi dan pelayanan publik. Untuk itu Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Diskominfo Kota Banjarbaru melakukan peluncuran Aplikasi Dashboard Pimpinan dan WhatsApp Bot Layanan Publik, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (22/08/2023).

Tujuan pelaksanaan peluncuran aplikasi ini yakni emplementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka menunjang dan meningkatkan kinerja administrasi dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, serta layanan publik warga kota banjarbaru.

Aplikasi Dashboard Pimpinan merupakan sebuah inovasi teknologi terbaru, dirancang untuk memberikan tampilan visual berupa data yang informatif dan komprehensif terkait kinerja SKPD Kota Banjarbaru seperti, informasi anggaran keuangan, realisasi keuangan, capaian kinerja, retribusi daerah, pajak daerah, investasi daerah dan lain sebagainya yang diperlukan oleh pimpinan yakni Wali Kota Banjarbaru.

Tentunya aplikasi Dashboard Pimpinan untuk melacak data kinerja secara real-time, mengindentifikasi tren dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan data yang akurat.

Selain aplikasi Dashboard Pimpinan, peluncuran WA Bot Layanan Publik juga menjadi Langkah revolusioner dalam mempermudah akses informasi dan pelayanan bagi masyarakat. WA Bot Layanan Publik akan memberikan layanan otomatis dalam bentuk pesan teks melalui platform WhatsApp. Seperti, layanan homecare, sosial, pengaduan publik, layanan wisata, pantauan CCTV dan lain-lainnya.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Diskominfo Kota Banjarbaru dan Stakeholder pendukung atas peluncuran aplikasi ini.

“Harapan besar dengan adanya Dashboard Pimpinan dan Layanan WA Bot kinerja kita menjadi maju dan berkembang dalam membantu, memantau, sekaligus monitoring dalam evaluasi kinerja sehingga segala keputusan kita ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Lanjut Aditya, jadi aplikasi ini dapat digunakan mulai dengan hari ini sebagaimana mestinya.

“Saya juga meminta agar aplikasi Jaguar dapat dimasukkan kedalam aplikasi Dashboard ini. Agar bisa memantau para pejabat dimana, sedang apa, lagi apa. Serta lengkapi aplikasi Srikandi dan lain-lain ujarnya.

Tidak hanya peluncuran Aplikasi Dashboard Pimpinan dan WA Bot Layanan Publik, acara ini juga dilakukan penandatangan PKS Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi, Statistik dan Persandian dari Diskominfo Kota Banjarbaru dan Diskominfo Kab. Tabalong.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan