infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Tingkatkan SDM TP-PKK PPU Siap Gelar Bimtek UP2K

Tingkatkan SDM TP-PKK PPU Siap Gelar Bimtek UP2K

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PPU, Nuryulianita

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PPU, Nuryulianita saat ditemui.

 

Ia mengatakan TP-PKK Kabupaten PPU berencana mengadakan bimtek guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para Kader-kader PKK.

 

“Kami ini rencana mengadakan bimtek untuk peningkatan SDM kader-kader PKK, Insyaallah dalam waktu seminggu ini akan dilaksanakan,” ungkapnya, Kamis (24/8/2023).

 

Dirinya berharap dengan adanya bimtek ini para kader PPK bisa meningkatkan keahlian serta keterampilan. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi rumah tangganya.

 

“Inikan rencananya kami belajar sentra sepatu, kemarin sudah dicanangkan ibu untuk kecamatan Babulu menjadi sentra sepatu. Diharapkan itu nanti semua ibu-ibu kader PKK bisa memberdayakan keahliannya dan bisa meningkatkan ekonomi rumah tangganya,” tuturnya (ADV)

Bagikan:

Iklan