infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Meski Peredaran Narkoba di Nganjuk Masih Tinggi, Polisi Berhasil Ringkus 15 Pengedar Dalam Sepekan Operasi Semeru

Meski Peredaran Narkoba di Nganjuk Masih Tinggi, Polisi Berhasil Ringkus 15 Pengedar Dalam Sepekan Operasi Semeru

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menunjukan Barang bukti saat rilis ungkap kasus selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023 yang di gelar Polres Nganjuk

Nganjuk, infobanua.co.id – Tingginya peredaran narkoba menjadi dorongan terbentuknya Kampung Bebas dari Narkoba di wilayah Nganjuk.Terbukti dengan upaya pemberantasan peredarannya.Hal tersebut terbukti dengan jajaran Polres Nganjuk telah berhasil meringkus sebanyak 15 pengedar untuk jenis sabu dan obat berbahaya.

Dalam operasi tumpas narkoba Semeru 2023,Polres Nganjuk mengungkap enam kasus peredaran sabu dengan 10 tersangka.Untuk barang bukti narkotika adalah sabu seberat 7,27 gram.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menerangkan selain mengungkap kasus narkotika jenis sabu,selama operasi
tumpas narkoba 14 – 25 Agustus juga mengungkap empat kasus peredaran obat berbahaya dengan 4 tersangka. Untuk barang bukti yang diamankan berupa pil double L sebanyak 12.555 butir.

“Operasi tumpas narkoba yang kami gelar juga mengungkap satu kasus ganja dengan 1 tersangka dan barang bukti ganja 36 gram,” terang Muhammad,Selasa (29/8/2023).

Muhammad menjelaskan pihaknya melihat bahwa kasus sabu di wilayah Kabupaten Nganjuk masih mendominasi meski jumlahnya tidak terlalu signifikan.

Muhammad menambahkan,semua pihak harus ikut mengambil peran dalam perang melawan narkoba.Yakni dengan selalu mengingatkan dan memberikan imbauan anti narkoba di setiap kesempatan.

“Kami telah membangun “Kampung Bebas dari Narkoba,” di kelurahan Payaman sebagai proyek percontohan dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba.Kami bantu untuk mengenalkan program tersebut kepada masyarakat Nganjuk,” tandas.

Muhammad yang didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk,AKP Supriyanto. Selain itu jajaran Polres Nganjuk akan menindak tegas pelaku peredaran gelap narkoba yang berani beraksi di wilayah Nganjuk.Pihaknya juga berjanji akan mengungkap jaringan peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya agar tercipta efek jera kepada calon pelaku.

“Siapapun jangan coba-coba bermain dengan narkoba jika tidak ingin berurusan dengan Polres Nganjuk.Karena kami akan melibas dan menindak tegas siapun yang bermain narkoba sesuai undang-undang,” tegas Muhammad.

(prs)

Bagikan:

Iklan