infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pedrosa Kotim Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Pedrosa Kotim Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Pedrosa Kotim melakukan Jum,at bersih.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Persatuan Driver Tossa Pengangkut Sampah (Pedrosa) Kotim, melaksanakan Jum,at bersih bersama seluruh anggotanya, Jum,at (1-9-2023) disekitar Jalan MH.Arsyad Sampit yang di mulai Bundaran KB.

Dengan bersemangatnya seluruh anggota Pedrosa kecamatan MB.Ketapang dan kecamatan Baamang membersihkan sampah yang berserakan, satu persatu sampah dipungut oleh mereka dan dimasukan kedalam plastik yang telah disediakan.

Namun dari pantauan infobanua Sampit yang mengikuti jalannya Jum,at bersih bersama Pedrosa pada saat melakukan membersihakan sampah, tampak masih ada warga yang membuang sampah kedalam parit yang berada di Jalan tersebut.

Ketua Pedrosa Sampit, Bambang Mujiono ketika dikonfirmasi terkait dengan kegiatan Jum,at bersih yang dilakukan oleh Pedrosa Kotim mengatakan, bahwa kegiatan ini spontan saja dilakukan dan yang mana pelaksanaan kegiatan ini hanya anggota Pedrosa dan tidak melibatkan orang lain.

Ia juga menambahkan kalau kegiatan ini, sebenarnya untuk mengajak seluruh masyarakat kota Sampit agar mejaga kebersihan lingkungannya masing masing. Dalam melakukan Jum,at bersih ini juga Bambang menjelaskan kalau yang sekarang mereka lakukan ini semata mata hanya menjaga dan mencintai keberihan untuk Kotim.

“Kegiatan ini kami lakukan semata mata agar Kotim menjadi kota yang bersih, dan kami mohon untuk itu masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.”Ucap Bambang kepada infobanua Sampit.

Dari kegiatan ini yang dilakukan oleh Pedrosa Kotim bertekad akan Menjadikan Bersih Kotawaringin Timur (MBK), yang sekarang Jum,at bersih dilaksanakan di Jalan HM.Arsyad kecamatan MB.Ketapang nantinya juga akan dilaksanakan di kecamatan Baamang.

“Kita menunggu waktu kapan dilaksanakan Jum,at bersih dilaksanakan dikecamatan Baamang dan kami siap melaksanakannya,” tegas ketua Pedrosa Kotim, Bambang.

Zainal.

Bagikan:

Iklan