infobanua.co.id
Beranda Malinau Bupati Malinau Dorong Kontribusi Positif Melalui Pendidikan Dasar Korps Sukarela

Bupati Malinau Dorong Kontribusi Positif Melalui Pendidikan Dasar Korps Sukarela

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela (KSA) angkatan ke-2 tahun 2023 untuk Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Malinau secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H.

Malinau, infobanua.co.id – Upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela (KSA) angkatan ke-2 tahun 2023 untuk Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Malinau secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H.

Acara ini berlangsung di Gedung Diklat Kabupaten Malinau (19/09/2023).

Julfitri Yansen, ketua panitia penyelenggaraan, melaporkan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Sukarelawan Muda Berkualitas dan Bertanggung Jawab melalui Diklat Dasar”.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 19 hingga 23 September 2023, dengan diikuti oleh sekitar 30 peserta, termasuk mahasiswa/i, masyarakat, dan karang taruna.

“Harapan kami melalui Diklat Dasar ini adalah menciptakan sukarelawan yang memiliki ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta semangat untuk membantu siapa pun yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi berharap para sukarelawan benar-benar menjadikan 7 prinsip dasar PMI sebagai pedoman dan komitmen dalam menjalankan tugas.

“Sebaiknya pahami dengan baik Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, serta tujuan organisasi, sehingga kita dapat menjadi bagian yang memberikan kontribusi positif dan nilai tambah yang signifikan bagi kemanusiaan,” ungkap Bupati Wempi.

Orang nomor satu di Bumi Intimung ini juga mengapresiasi seluruh jajaran PMI, sponsor, dan donatur atas bantuannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Ikuti seluruh proses pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, karena suatu saat nanti saat kalian dipanggil untuk kepentingan kemanusiaan dan organisasi, kalian harus siap,” tambahnya.

“Selain memiliki fisik yang prima, keterampilan yang kalian peroleh dalam pelatihan ini akan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas di situasi yang membutuhkan,” pungkasnya

Tim/IB

Bagikan:

Iklan