infobanua.co.id
Beranda Berita HWPL Global Peace Leaders Conference 2023

HWPL Global Peace Leaders Conference 2023

KTT Perdamaian Dunia HWPL di Kota Incheon Senin (18/9/2023), adalah main session yang mengangkat tema 2023 HWPL Global Peace Leaders Conference

Incheon, Korea Selatan – KTT Perdamaian Dunia HWPL di Kota Incheon Senin (18/9/2023), adalah main session yang mengangkat tema 2023 HWPL Global Peace Leaders Conference

Acara diawali dengan commemorative Remarks yang disampaikan oleh General Director IPYG Mr. Young Min Chun dan dilanjutkan commemorative remarks by IWPG Ms. Hyun Sook Yoon dan progress report tahunan HWPL.

Yang menjadi poin penting adalah commemorative remarks yang disampaikan oleh HWPL Chairman Mr. Man Hee Lee. Dengan semangat yang tinggi, pimpinan HWPL tersebut menyampaikan bahwa ia memprakarsai Perdamaian dengan melakukan misinya berkeliling ke 33 negara, agar setiap pimpinan negara mempunyai misi yang sama yaitu terciptanya perdamaian.

 

Mr. Lee juga mengatakan bahwa perdamaian itu seharusnya dapat diciptakan dengan cara melibatkan seluruh potensi masyarakat.

Mengapa hal itu perlu dilakukan, karena pada hakekatnya konflik atau peperangan hanya membawa kematian dan berdampak kerugian secara keseluruhan. Kerugian yang paling besar ditanggung jika terjadi peperangan adalah generasi muda, karena pada hakekatnya ditangan anak-anak mudalah kekuatan suatu bangsa.

Untuk hal tersebut mari secara bersama-sama untuk dapat menciptakan damai, tidak hanya diucapkan sambung pimpinan tertinggal HWPL tersebut.

Setelah pencerahan oleh Mr. Lee, sebagai wujud nyata dilakukan perayaan penandatangan MoU dengan para pimpinan negara diantaranya Presiden Romania ketiga HE Prof. Dr. Emil Contantinescu, dan Chief Minister, Bangsaro Autonomus Region in Muslim Mindanao, Hon. Ahod B. Ibrahim, Al haj.

Sebelum acara penutupan dengan Saiman spesial performance, dilakukan juga penandatangan komitmen para delegasi untuk dapat menjadi ambassador perdamaian di masing-masing negara.

ang/IB

Bagikan:

Iklan