infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Kotim Hibahkan Tanah Kepada Warga Eks Lokalisasi Km12

Bupati Kotim Hibahkan Tanah Kepada Warga Eks Lokalisasi Km12

Bupati Kotim bersama warga eks lokalisasi saat siraturahmi. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Dalam kunjungan kerjanya Bupati Kotim, Halikinnor bersama rombongan dengan Kadis Kesehatan, Plt Kadis Pendidikan, Plt Kadis PUPR Kotim diwakilkan, Kadis Sosial Kotim, Kasat Pol PP Kotim, Camat Ketapang, Angga Aditya Nugraha (Putra Halikinnor) Kunjungi Eks Lokalisasi Km.12 Jalan Sudirman, Kamis (21-9-2023).

Warga yang bermukim di eks Lokalisasi tersebut menyambut hangat kedatangan Bupati Kotim, Halikinnor bersama rombongan, pertemuaan antara warga dengan orang nomor satu di Kotim ini bertempat di aula yang cukup sederhana namun terlihat suasana keakraban.

Dalam pertemuan tersebut camat Ketapang, Eddi Hidayat sebagai pemandu acara memaparkan kalau eks lokalisasi disini beberapa kali melakukan patrol yang mana sebelumnya disebut sebut masih beroperasi, namun ungkapnya yang banyak isu berkembang tersebut tidak ada mereka temukan dan aman.

Sebelum adanya tanya jawab antara Bupati Kotim, Halikinnor dengan warga eks lokaisasi Km.12 Bupati Kotim menyampaikan kalau kunjungan kerjanya di eks lokalisasi ini, di karena mendengar keluhan warga yang menyampaikan kepada pihaknya tentang status tanah dan lainnya.

Di depan warga eks lokalisasi Km.12 tersebut, Halikinnor mengatakan akan menghibahkan asset daerah berupa tanah di eks lokalisasi ini kepada warga yang lama bermukim ditempat tersebut. Mendengar ucapan yang disampaikan orang nomor satu itu ketika itu menyampaikan terima kasihnya, bahkan diantara mereka siap mendukung program Bupati Kotim selanjutnya.

Sesi tanya jawab miris sekali ada warga perempuan yang mengatakan sedang sakit kanker payudara dan oleh dokter untuk segera dioperasi agar tidak menyebar. Halikinnor langsung memerintahkan Kadis Kesehatan dengan Kadis Sosial untuk segera membantu dalam pengobatan ibu tersebut.

“Segera bantu Kadis Kesehatan dengan Kadis Sosial meringankan ibu ini segera,” tegas Halikinnor.

Usai kegiatan berlanjut menyerahkan 2 kursi roda untuk warga eks lokalisasi yang tidak bisa berjalan lumpuh bertahun tahun, dan wargapun sangat simpati sekali dengan sosok Bupati Kotim ini. Tidak sedikit diantara warga disana mengucapkan terima kasihnya dengan Bupati yang dengan iklas tanpa pamrih membantu orang dalam kesusahan.

Kegiatan kembali berlanjut memberikan beberapa buah kursi roda untuk warga di dalam kota Sampit, namun diantara mereka yang akan diberikan bantuan itu tidak semuanya bisa menggunakan kursi roda akibat kelumpuhan permanen.

Zainal.

Bagikan:

Iklan