infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Batola Sambut Penilaian Piala Adipura

Batola Sambut Penilaian Piala Adipura

MARABAHAN – Dinas Lingkungan Hidup Batola menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Adipura Kabupaten Barito Kuala (Batola), Pertemuan bertempat di Aula Bahalap Kantor Bupati di Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (25/9/2023).

Hadir, Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat, Sekda Zulkipli Yadi Noor, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu, para pimpinan SKPD, para Kepala Badan, para Camat , Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP dan para Lurah,

Kegiatan dipandu Zulkipli Yadi Noor dan dipaparkan oleh Kepala DLH Fahriana selaku leading sector. Program Adipura merupakan program nasional untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha.

Sekaligus, sebagai instrumen pemerintah dalam mendorong implementasi kebijakan lingkungan dengan pendekatan wilayah, pendekatan implementasi, kebijakan persampahan dan pendekatan implementasi kebijakan penghijauan. “Setiap SKPD tentu harus membuat konsep terkait persiapan dalam menghadapi penilaian Adipura yang akan dilaksanakan mulai 2 hingga 7 Oktober 2023,” ucap Sekda.

Kemudian di akhir pertemuan, Pj Bupati Batol Mujiyat menyampaikan ajakan kepada semua pihak dan seluruh kompenen masyarakat untuk lebih proaktif mengambil posisi dan peran masing-masing untuk melakukan aksi terhadap hal-hal yang masih kurang dan perlu diperbaiki, serta ditingkatkan, untuk mendukung program Adipura ini.

“Kita juga patut bersyukur dan berbangga karena Kabupaten Barito Kuala kita tercinta sudah mendapatkan anugerah Piala Adipura sebanyak tiga kali berturut-turut, yakni pada tahun 2018, 2019 dan 2022,” pungkas Mujiyat. Rel/bp

 

 

Bagikan:

Iklan