infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Wakil Rakyat Berharap BPBD Banjarbaru Tingkatkan Kinerja

Wakil Rakyat Berharap BPBD Banjarbaru Tingkatkan Kinerja

BANJARBARU – Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman meminta BPBD Kota Banjarbaru untuk dapat melihat langsung kondisi maupun wilayah yang terdampak kemarau.

 

Hal tersebut dikarenakan respon BPBD yang mengaku belum ada laporan dan data mengenai wilayah mana saja yang sudah mengalami kekeringan. Padahal menurutnya, dari hasil reses yang ia laksanakan, hampir semuanya mengeluhkan kondisi kekeringan akibat kemarau. Seperti yang terjadi di Kelurahan Bangkal dan Palam, Kecamatan Cempaka.

 

Sumur milik warga pada dua kelurahan tersebut mengalami kekeringan, membuat warga cukup kesulitan mendapatkan air bersih melakukan aktivitas. “Saat saya reses beberapa waktu lalu, soal air bersih ini memang menjadi keluhan warga Kecamatan Cempaka,” ungkapnya, Sabtu (16/9/2023).

Dikatakan Taufik, dirinya juga mendapatkan laporan, ada beberapa warga yang harus membeli air bersih, untuk keperluan sehari-hari. Berkaitan hal itu juga Taufik meminta BPBD Banjarbaru, untuk melakukan koordinasi kepada lurah maupun camat.

 

Kendati demikian, Taufik berjanji akan mencarikan solusi air bersih, bagi masyarakat Kecamatan Cempaka. Sebab menurutnya musim kemarau tahun ini diperkirakan berlangsung lama, sehingga harus ada solusi untuk warga yang kesulitan air bersih.

 

“Solusi jangka pendek melalui suplai air yang dilakukan oleh PT AM Intan Banjar, sehingga kesulitan air bersih yang dirasakan warga berkurang dan mereka bisa menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucapnya

 

rel

 

Bagikan:

Iklan