infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Ingin Akreditasi Paripurna, Pemerintah Daerah Gunung Mas Kunjungi Kotim

Ingin Akreditasi Paripurna, Pemerintah Daerah Gunung Mas Kunjungi Kotim

Fhoto bersama usai kegiatan (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim Selasa (26-9-2023). Kedatangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang dipimpin oleh Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P. Umbing beserta jajaran langsung disambut oleh Wakil Bupati Kotim, Irawati dan Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi.

Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tersebut diketahui berkeinginan untuk mempelajari Puskesmas Ketapang I yang telah berhasil meraih predikat akreditasi paripurna. Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang akan melakukan studi banding terkait pencapaian Puskesmas Ketapang I dalam peraihan akreditasi paripurna.

“Kami tentunya sangat bangga karena Pemkab Gunung Mas mau bertandang dan studi banding disini. Semoga nantinya kiat-kiat kami dalam meraih akreditasi paripurna dapat pula memberikan manfaat untuk Pemkab Gunung Mas,” ujarnya.

Lebih lanjut Irawati mengatakan Puskesmas Ketapang I menjadi Puskesmas yang pertama di akreditasi paska Pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah . Sebelumnya di Kotim sendiri menurutnya satu Puskesmas yakni Puskesmas Ujung Pandaran juga telah meraih predikat akreditasi paripurna dengan instrumen akreditasi yang lama.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan baik antara kedua Kabupaten yang selama ini telah terbangun dan mampu meningkatkan akreditasi Puskesmas mencapai Paripurna sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kedua Kabupaten,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing mengatakan jika pihaknya sengaja memilih Kotim menjadi tempat belajar, dikarenakan Puskesmas Ketapang I telah meraih predikat akreditasi paripurna untuk itu katanya, pihaknya sangat tertarik untuk mempelajari

Kiat-kiat apa saja yang dilakukan oleh Puskesmas Ketapang I, sehingga bisa mendapatkan akreditasi Paripurna. Diakuinya hingga kini Kabupaten Gunung Mas memiliki 10 Puskesmas, namun sampai saat ini status nya baru mencapai re akreditasi.

“Untuk itu saya berharap melalui studi banding ini kami juga nantinya dapat menyerap ilmu agar puskesmas kami di Gunung Mas juga nantinya dapat meraih akreditasi paripurna,” Pungkasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan