infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj Bupati HSS Ajak Jalin Sinergitas

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj Bupati HSS Ajak Jalin Sinergitas

Maulid Nabi Muhammad ini diisi dengan dengan tausiah yang disampaikan oleh TGH Asnawi Sihabuddin,Lc asal Gambah Dalam Kandangan tentang khazanah seputaran Maulid Nabi Muhammad SAW dan Qori Haji Jasrani asal Kapuh, Rabu (27/09/2023).

Kandangan, infobanua.co.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tepatnya 11 Rabiul Awal 1445H. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini langsung dihadiri oleh Pj Bupati HSS H Hermansyah beserta Isteri Hj Rusnawati Hermansyah, Ketua MUI Kab HSS, Qori Al-Qur’an dan Para Qori Barjanzi, Sekda Kab HSS, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, dan Kabid serta Camat se HSS.

Bertempat di Pendopo Kabupaten HSS Maulid Nabi Muhammad ini diisi dengan dengan tausiah yang disampaikan oleh TGH Asnawi Sihabuddin,Lc asal Gambah Dalam Kandangan tentang khazanah seputaran Maulid Nabi Muhammad SAW dan Qori Haji Jasrani asal Kapuh, Rabu (27/09/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimulai dengan Pembacaan kitab Al Barzanji oleh group gabungan para Qori -qori kandangan barzanji pimpinan Haji Ahmad Mawardi.

Penjabat Bupati HSS mengawali sambutan, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan maulid yang kita laksanakan ini. teriring ucapan terima kasih atas kesediaannya berhadir mengikuti kegiatan ini. tentunya kita juga berharap semoga dengan berkumpul dan bersilaturrahminya kita di tempat ini menjadi penyebab turunnya Rahmat dan Ampunan dari Allah Subhanahu Wata’ala dan kita semakin mencintai dan mengamalkan ajaran yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW.

Pj Bupati berharap melalui peringatan maulid ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dan sekaligus meneladani akhlaq beliau dan menerapkan ajaran beliau dalam kehidupan sehari – hari. utamanya bagi kita para abdi negara dan pelayan bagi Masyarakat, tuturnya.

Kegiatan peringatan Hari Besar Islam semacam ini harus terus kita galakkan dan kita tingkatkan untuk dapat memelihara suasana yang agamis di daerah kita. karena kabupaten hulu sungai selatan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang masyarakatnya agamis serta dekat dengan para ulama. sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam nuansa religius.

Pada kesempatan itu pula, Pj Bupati HSS berharap kepada para pejabat dan stake holder untuk dapat memberikan dukungan kepada kami dalam mengemban amanah sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan. peran aktif dan dukungan anda menjadi modal penting bagi pelaksanaan pembangunan. yang mana juga merupakan wujud kecintaan kita kepada Rasulullah dengan mengamalkan ajaran beliau untuk memelihara kebersamaan dan persatuan.

Kita mungkin berbeda pendapat, namun hendaknya jangan sampai memecah belah persatuan umat islam. melalui momentum peringatan maulid pada hari ini, mari kita jalin dan perkokoh sinergitas diantara kita untuk bersama – sama bergerak membangun Hulu Sungai Selatan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang sebagaimana harapan, ungkapnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan