infobanua.co.id
Beranda TAPIN (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin Pimpin Apel Perdana dan Rakoor

(Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin Pimpin Apel Perdana dan Rakoor

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin memimpin apel perdana sekaligus rapat koordinasi yang dihadiri Sekretaris Daerah

Rantau, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin memimpin apel perdana sekaligus rapat koordinasi yang dihadiri Sekretaris Daerah dan Kepala Satuan Organisasi

Perangkat Daerah beserta Sekretaris, Kepala Bidang, Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin bertempat Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Rantau Baru, Senin (25/9/2023).

Dalam amanatnya di apel tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih atas penyambutan kepada saya pada ramah tamah dengan Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin periode 2018-2023 sesudah acara pelantikan Pj Bupati Tapin oleh Gubernur Kalsel.

Untuk diketahui bahwa, pertanggal 19 September 2023 kemaren, secara aturan jabatan Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin Periode 2018-2023 telah berakhir, Pemerintah Pusat

melalui Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Surat Keputusan dan menunjuk saya menjadi Penjabat Bupati Tapin yang telah dilantik dan ambil sumpah oleh Gubernur Kalsel pada hari

Rabu 20 September 2023 untuk melanjutkan amanah kekosongan jabatan Bupati Tapin.

“Saya selalu Pj Bupati Tapin melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan dan melanjutkan program- program pembangunan yang sudah berjalan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Oleh karenanya berharap kepada semua pejabat lingkungan Pemerintah Kab Tapin beserta jajarannya dapat bekerjasama dan memberikan kontribusi serta  pelayanan kepada masyarakat yang maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Jadi saya berharap kerjasamanya dengan semua pihak,” jelasnya.

Karena dalam melaksanakan kegiatan, ia meyakini tidak bisa sendiri-sendiri. Tapi perlu adanya keterlibatan dan kerjasama antar SOPD di Lingkungan Pemkab Tapin.

“Biasanya ada ego sektoral antar SOPD yang berkaitan muncul, jadi saya tidak ingin ini terjadi karena akan berdampak ke kinerja. Jadi harus saling berkaitan, ” tegasnya.

Sementara pada rakoor bersama ini, tidak hanyak kepala dinas yang dihadirkan tetapi juga para sekretaris camat dan kepala bidang masing-masing satuan hadir bersama, ada hal
yang sama pada apel disampaikan Pj.

Namun dalam Rakor Pj Bupati menekankan kepada peserta rapat  yang hadir dalam bekerja dengan tulus ikhlas untuk melayani masyarakat sebagai abdi negara dan pemerintah.

“Bukan masyarakat yang melayani kita, tetapi kita yang harus melayani sebagai abdi negara,” katanya.

Sementara Sekda Tapin Sufiansyah menuturkan bahwa dalam rapat koordinasi ini tidak hanya Kepala Dinas, Kepala Bagian atau Camat saja yang hadir tapi seluruh pejabat eselon III.

“Biasanya dalam Rakor bersama Bupati sebelumnya hanya Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Camat saja tapi kali seluruh penjabat Eselon III masing-masing satuan unit kerja hadir,” ujar Sekda.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan