infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Bagikan Rp1,2 Miliar Beasiswa

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Bagikan Rp1,2 Miliar Beasiswa

Bupati Kotim, Halikinnor dengan sejumlah pelajar Kotim. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit membagikan bantuan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di wilayah ini, bantuan beasiswa tersebut diberikan kepada ratusan pelajar dan mahasiswa dengan total bantuan sebesar Rp 1.250.000.000.

Bupati Kotim, Halikinnor mengatakan sebelum dibagikan pihaknya melakukan penetapan jenis, kuota, besaran dan penerima beasiswa Gerbang Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur, tahun 2023. Dimana untuk beasiswa pelajar dan mahasiswa kurang mampu SMA sederajat, DIII, DIV dan Strata 1 ditetapkan sebanyak 300 orang dengan nominal beasiswa per orang Rp 3 juta.

Sehingga total dan beasiswa yang digelontorkan sebanyak Rp 900 juta, kemudian untuk beasiswa tahap akhir diberikan kuota sebanyak 100 orang dengan nominal beasiswa sebesar Rp 2,5 juta sehingga total dana yang diberikan sebanyak Rp 250 juta.

“Sementara untuk besaran beasiswa berprestasi akademik untuk tingkat pelajar SD, SMP dan SMA sebesar Rp 1,5 juta perorang dan untuk tingkat mahasiswa sebesar Rp 1.750.000, kemudian untuk beasiswa pelajar atau siswa, mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik untuk kuota diberikan selama 1 tahun anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 100 juta,”katanya .

Ia juga mengatakan pemberian beasiswa Gerbang Mentaya diberikan kepada pelajar dan mahasiswa yang merupakan penduduk Kabupaten Kotawaringin Timur, pelajar dan mahasiswa tersebut harus telah memenuhi persyaratan untuk menerima beasiswa serta persyaratan tersebut diantaranya beasiswa kurang mampu ,beasiswa tahap akhir ,beasiswa berprestasi akademik dan beasiswa berprestasi non akademik.

“Untuk dana beasiswa tersebut langsung ditransfer ke rekening mahasiswa dan pelajar. Bagi pelajar dan mahasiswa yang menerima beasiswa juga diminta untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban sejak uang beasiswa diterima sampai dengan 1 Desember 2023,” harapnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan