infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Camat Pulau laut Timur Pantau Langsung Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Langkang Lama

Camat Pulau laut Timur Pantau Langsung Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Langkang Lama

Camat Pulau laut Timur Drs Tri Basuki Rachmad bersama jajarannya turun langsung memantau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan yang ada di desa Langkang Lama.

KOTABARU, infobanua.co.id – Buntut kebakaran dari desa Karangsari Indah Kecamatan Pulau laut Timur beberapa hari yang lalu berimbas pada desa-desa yang lain.

Dimana hamparan luas hutan dan lahan masarakat di saat musim kemarau ini membuat santapan empuk sijago merah untuk melalapnya.

Hari ini senin 2 Oktober 2023, Camat Pulau laut Timur Drs Tri Basuki Rachmad bersama jajarannya turun langsung memantau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan yang ada di desa Langkang Lama.

Menurut Camat Pulau laut Timur, kevakaran Hutan dan Lahan ini buntut dari pembakaran tersangka yang ada di desa Karangsari Indah, hingga menyebabkan api menyebar luar ke beberapa desa.

Kalau melihat sebaran api tersebut, ada beberapa lahan desa yang terkena lalapan api, di mulai dari desa Karangsari Indah, desa Langkang Lama, desa Kulipak dan desa Sungai limau.

Dikatakannya, berbagai upaya pemadaman sudah di lakukan, bahkan pemadam dari BPBD Kabupaten Kotabaru hingga dari Damkar Perusahaan PT BSS.

Namun apalah daya kata Tri Basuki, yang bisa di padamkan hanya di area pinggiran jalan saja, sedangkan di tengah luasan hamparan lahan yang jauh ditengah tim pemadam tidak bisa memadamkan, karena terkendala akses menuju lokasi kebakaran tidak ada,” ungkap Camat Pulau Laut Timur.

“kita sama-sama berdo’a semoga lahan yang terbakar ini cepat padam, dan teman-teman yang ikut berpartisipasi memadamkan api tetap di berikan kesehatan oleh yang maha kuasa,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Camat Pulau laut Timur petugas Terantif Kecamatan Pulaulaut Timur, Kades Langkang lama beserta perangkatnya, serta TNI-POLRI yang bertugas di wilayah Kerja Pulau laut Timur.

(JL).

Bagikan:

Iklan