infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Perbaiki Jembatan dan Jalan Sei Pompong RT 08 desa Batu Tunau Kadesnya Ikhlas Rogoh Kantong Sendiri

Perbaiki Jembatan dan Jalan Sei Pompong RT 08 desa Batu Tunau Kadesnya Ikhlas Rogoh Kantong Sendiri

Kades Batu Tunau Syahrudin.

Kotabaru, infobanua.co.id  – Sungguh memperihatinkan memang itu kata Masyarakat RT 08 desa Batu Tunau Kecamatan Pulau laut Timur Kabupaten Kotabaru.

“Jembatan menuju Rampa Kapis RT 8 desa Batu Tunau ini sering Ambruk, kami selalu memperbaikinya dengan cara bergotong royong,” kata warga desa Batu tunau yang tidak mau di sebutkan namanya

Menurutnya, jembatan ini hanya terbuat dari kayu, tidak lama hancur lagi, kami warga disini selalu bergotong royong memperbaikinya.

“Di tambah lagi akses  jalannya, kalau musim hujan, sering kendaraan ditinggal saja di pinggir jalan kalau sudah tidak bisa lagi di lewati,” ujar salahsatu masyarakat RT 08 desa Batu Tunau kepada infobanua.co.id,Rabu (4/10/2023).

Dikatakanya, saat inikan musim kemarau jalan menuju Rampa Kapis masih bisa untuk di lewati, coba kalau musim hujan pasti tidak bisa di lewati dengan kendaraan lagi karena berlumpur.

“Kini masyarakat Rampa Kapis desa Batu Tunau di hadapkan dengan jembatan kayu yang selalu rusak, untuk memperbaikinya kami selalu bergotong royong,” imbuhnya.

Sementarara Kades Batu Tunau Syahrudin atau kerap disapa Pambakal I membenarkan apa yang di katakan masyarakat RT 08 tersebut.

“Masyarakat bersama pemdes Batu Tunau selalu bergotong royong memperbaiki akses jalan dan jembatan tersebut,” sebut Kades Batu Tunau Syahrudin.

Ditambahkanya, untuk perbaikannya kami menggunakan Swadaya, dan terkadang saya sering sekali merogoh kantong pribadi saya untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan menuju ke Rampa Kapis tersebut.

“Habis kalau tidak diperbaiki masyarakat RT 08 tidak ada lagi akses lain kalau untuk jalur darat. Hari ini saya kirim lagi batu urukan  untuk perbaikan urukan jembatan, dan ini masyarakat RT 08 masih belum ada yang tau kalau saya mengirim batu urukan ke lokasi jembatan yang rusak itu,” ungkapnya.

“Mungkin besok kamis tanggal (5 oktober 2023) saya perintahkan masyarakat gotong royong untuk mengampar batu urukan tersebut, katanya kepada Wartawan infobanua.co.id.

(JL).

Bagikan:

Iklan