Categories: TANAH BUMBU

Bupati Zairulllah Panen Raya Padi Sekaligus Serahkan Bantuan Alsintan

BATULICIN, infobanua.co.id –  Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri kegiatan Panen Raya Padi dan Penyerahan Bantuan Alat Panen Combine Havester.

Panen raya berlangsung di Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir,Senin (08/10/2023)

Dikatakan Bupati, para petani adalah pahlawan pangan. Karena memiliki peran penting terhadap kondisi ketahanan pangan Nasional maupun daerah.

“Mengingat pangan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara, ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin menjadi hal yang sangat penting untuk menopang kehidupan kita semua. ,”Ucap Zairullah.

Tambahnya, selain itu, sektor pangan merupakan hal yang mendasar bagi kehidupan, sehingga sektor pangan saat ini menjadi salah satu konsentrasi pemerintah.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan Terimakasih atas dedikasi para petani yang telah menanam serta panen raya, guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan menjaga inflasi akan bahan pokok terutama beras.,”paparnya.

Disamping itu, dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian dan membantu kelompok tani dalam memanen padi, maka Pemerintah Daerah memberikan Alat Panen Combine Harvester atau mesin padi.

“Karena untuk meningkatkan sektor pertanian yang menjadi salah satu sektor andalan Kabupaten Tanah Bumbu, harus juga didukung dengan penerapan teknologi. Sehingga produksi pertanian di Bumi Bersujud akan semakin efektif, efisien dan produktivitas meningkat,” tutupnya.(. )

infobanua

Recent Posts

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

1 menit ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

8 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

8 jam ago

Hati-Hati dengan Kekuasaan

Oleh: Pribakti B *)  Sesungguhnya kekuasaan itu tidak hanya sumber kenikmatan, tetapi juga membawa tanggung…

10 jam ago

PT PHR Diduga Tampung Tanah Urug Illegal, Minta APH Tindak Tegas Perusahaan Penambangan Galian C (Tanah Urug) Illegal di Rohil

infobanua.co.id, Rokan Hilir - Setelah sempat beberapa bulan berhenti , aktivitas kegiatan penambangan Galian C…

10 jam ago

Patroli Gabungan Tindak Tegas Minyak Ilegal di Muba

Musi Banyuasin, infobanua.co.id - Sebanyak 60 personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan…

10 jam ago