Categories: KOTABARU

Pemkab Kotabaru Gelar Bimtek Manajemen Pengendalian Kontrak dan Mitigasi Kontrak Kritis

KOTABARU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar Bimbingan teknis manajemen pengendalian kontrak dan mitigasi kontrak kritis bagi Pejabat Pembuat Komitmen dalam rangka meningkatkan kompetensi para pelaku pengadaan barang dan jasa serta Memperkuat semua Sektor SKPD. Kegiatan ini berlangsung di Oproom Setda Kotabaru, Selasa (10/09/2023).

Bimtek ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2016 tentang Pengadaan barang dan jasa Pemerintah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 13 tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018.

Dan Bimtek tersebut dihadiri oleh jajaran Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Kotabaru, para pimpinan SKPD, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan Pejabat Pembuat komitmen (PPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, dengan materi Penyusunan dan Penetapan Rancangan Kontrak, Manajemen Pengendalian Kontrak, Identifikasi dan Mitigasi Kontrak Kritis oleh Samsul Ramli, S. Sos., M.A.P., C.SCM., C.M.C dari Bagian LPSE Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kabupaten Banjar.

Acara ini dibuka dengan arahan Bupati Kotabaru yang di wakili Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM menyampaikan, Pengadaan barang dan jasa dalam Pemerintah tentunya memerlukan ketelitian dan kehati-hatian yang cukup tinggi.

“Seluruh peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan baik dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga tidak terjadi masalah dalam pengadaan barang dan jasa kedepannya. Mari kita tingkatkan kerjasama, jasa integritas, solidaritas, dan komitmen kita bersama dalam setiap proses pengadaan barang dan jada,” Ucap Sekda.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kotabaru juga berharap, dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kuliatas pelaksana pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku.

“Melalui kegiatan Bimtek ini, saya harapkan akan semakin meningkatkan kualitas pelaksanaan pengadaan barang dan jasa Pemerintah agar benar-benar sesuai dengan koridor yang semestinya berdasarkan aturan Per-Undang-undangan yang belaku dan dilaksanakan seiring dengan prinsip pengadaan barang dan jasa yang efesien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif dan akuntabel,” Harap Sekda.

Sekretaris juga menambahkan, Bimtek ini memperkuat sektor SKPD.

“Selain itu, Kegiatan ini dalam rangka memperkuat semua Sektor di SKPD dan Kecamatan pun, jangan sampai nanti Pengadaan Barang dan Jasa banyak melakukan kesalahan,” Tambahnya.

Sementara itu, Kabag Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kotabaru Sonny Tua Holomoan,ST.,ME, selaku panitia pelaksana melaporkan, Kegiatan ini diikuti 29 (Dua Puluh Sembilan) SKPD yang didalamnya terdapat Pejabat Pemegang Komitmen dengan materi Manajemen Pengendalian Kontrak dan Mitigasi Kontrak Kritik bagi Pejabat Pemegang Komitmen.

“Acara ini sangat penting apa lagi dilaksanakan dibulan-bulan seperti ini di bulan Oktober, Pengadaan Barang dan Jasa juga salah satu sektor penting dalam APBD,” Ucap Kabag BPBJ Setda Kotabaru.

Diakhir acara diisi dengan diskusi dan tanya jawab bagi peserta.

(JL).

infobanua

Recent Posts

Dukung Timnas U-23 di Perempat Final, Pemkab Pessel Adakan Acara Nobar

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

2 jam ago

Pemkab Kotim Gelar Nobar AFC U23 Asian Cup

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) akan menggelar acara nonton bareng (nobar…

3 jam ago

Festival Hasil Panen Pelajar Diharap Berikan Kontribusi Positif

Sampit, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim ) Halikinnor mengharapkan kegiatan festival hasil panen pelajar…

3 jam ago

Dana Sertifikasi Guru Kabupaten Nias Tahun 2023 Tertunda, Disinyalir Kurang Transfer Dari Kemenkeu RI

Medan, infobanua.co.id - Sejumlah guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Nias, Sumatera…

8 jam ago

Sekda Kotabaru Hadiri Pembukaan MTQN XXXV tingkat Provinsi di Kabupaten Tapin Kalsel

KOTABARU, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil…

9 jam ago

Bersama Master Chef Indonesia Agus Sasirangan, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gelar JMO Talk

Batulicin, infobanua.co.id – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu gigih mensosialisasikan program Jaminan Sosial dan kemudahan akses…

11 jam ago