Categories: Kotawaringin Timur

Festival Hasil Panen Pelajar Diharap Berikan Kontribusi Positif

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim ) Halikinnor mengharapkan kegiatan festival hasil panen pelajar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan khusus di Kabupaten Kotim. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotim Irawati ketika membuka kegiatan festival hasil panen pelajar yang di gelar di Atrium Citimall Sampit Minggu (28/4/2024).

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur siap dan akan mendukung penu program guru penggerak. Di mana seperti yang diketahui lanjutnya, bahwa program guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Bahkan juga sebagai pemimpin satuan pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 40 tahun 2021 di mana Salah satu syarat untuk menjadi kepala sekolah adalah guru penggerak.

” Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya ,konferensi dan pendampingan selama 7 bulan bagi calon guru penggerak. program guru penggerak menciptakan pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi berbagi dan kolaborasi,” jelasnya.

Dikatakannya, program ini akan diciptakan guru penggerak yang dapat mengubah diri dan guru lain dengan refleksi berbagi dan kolaborasi secara mandiri. Kemudian memiliki kematangan moral emosi dan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik ,hingga mengembangkan dan memimpin upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah.

“Saya atas nama Pemkab Kotim mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan guru penggerak. Dimana Balai guru penggerak Provinsi Kalteng sebagai perwakilan dari Kemendikbud ristek di daerah selama ini sudah maksimal memberikan pelayanan dan informasi berkaitan dengan kegiatan guru penggerak begitu juga untuk Dinas Pendidikan Kotim selaku Leading sektor dalam hal pengelolaan pendidikan,” pungkasnya. Zainal.

infobanua

Recent Posts

Polrestabes Makassar Gulung Sindikat Pencurian Perangkat STB XL Axiata Lindungi Keamanan Pelanggan XL SATU atau XL HOME

Polisi berhasil mengungkap sindikat perangkat STB XL SATU di Makassar, terdiri dari sejumlah terduga pelaku…

4 jam ago

MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 54 Resmi di Buka, Bupati Kotabaru

KOTABARU, infobanua.co.id - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat nasional ke 54 tingkat Kabupaten Kotabaru yang…

6 jam ago

Kolab Pemkab Muba – PLN Percepatan Pengalihan Jaringan Listrik MEP Ke PLN

MUBA, infobanua.co.id - Proses pengalihan jaringan listrik dari PT MEP ke PLN terus berjalan. Diketahui, pelanggan…

6 jam ago

Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Berhasil Tangkap Tersangka Penyalahgunaan Narkotika di Dumai

Dumai, infobanua.co.id - Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan berhasil menangkap NZ Alias IJ (43), seorang…

6 jam ago

Anggota DPRD PPU Adjie Noval Endyar, Coastal Road di PPU Harus di Lanjutkan

PENAJAM, infobanua.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Adjie…

8 jam ago

Ratusan Pelajar SMK Jalani Pemeriksaan Tes Urine

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNK)…

8 jam ago