infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Pemkab Kotabaru Kembali Gelar Lomba Layang-layang Tahun 2023

Pemkab Kotabaru Kembali Gelar Lomba Layang-layang Tahun 2023

Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) di adakan secara terbuka. Kegiatan Pembukaan Kotabaru Kite Festival tersebut di buka di lokasi wisata Siring Laut Kotabaru, sabtu (14/10/2023).

KOTABARU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Disparpora Kotabaru melaksanakan Pembukaan kotabaru Kite Festival tahun 2023.

Dimana Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) di adakan secara terbuka. Kegiatan Pembukaan Kotabaru Kite Festival tersebut di buka di lokasi wisata Siring Laut Kotabaru, sabtu (14/10/2023).

Selain Lomba layang-Layang, Disparpora juga mengadakan lomba melukis di atas kertas layang-layang yang di ikuti anak-anak sekolah SD di atas panggung pembukaan Kotabaru kite Festival 2023.

Pada acara tersebut dihadiri Sekretaris Disparpora Kotabaru Hj Evi Yusnita, Ketua pelaksana Pelangi Kotabaru Lidyawati, pengurus pelangi dan peserta layang layang serta tamu undangan lainya.

Dalam pembukaan acara tersebut, Sambutan Bupati Kotabaru dibacakan Sekretaris Disparpora Hj Evi Yusnita, dmana dalam penyampaiannya di bacakan, Layang – layang aktifitas permainan masyarakat yang telah mengakar dan digemari dari berbagai kalangan, baik kalangan muda maupun orang tua, ucapnya.

Di tambahkannya, Permainan layang ini sebagai sebuah tradisi dan budaya perlu kita lestarikan karena dapat menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berbasis budaya,” tambahnya.

“atas nama pemerintah Kabupaten Kotabaru saya mengucapkan terimakasih fan penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia pelaksana serta seluruh pihak terkait dalam menyelanggarakan kegaiatan Kite Festiva ditahun 2023 ini, ucapnya.

Lomba layang-layang ini adalah kegiatan Fositif, dimana kegiatab ini juga menambah serta lebih bagus melestarikan olahraga tradisional di Kabupaten Kotabaru.

Apresiasi juga saya ucapkan setingi tingginya kepada seluruh peserta lomba yang mengikutinya, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah meningkatkan kreativitas masyarakat, sehingga juga dapat berenovasi untuk mengembangkan sein layang-layang didaerah Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

( JL).

Bagikan:

Iklan