infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Warga Antri Dapatkan Kebutuhan Bahan Pokok Murah Dibawah Harga Pasar

Warga Antri Dapatkan Kebutuhan Bahan Pokok Murah Dibawah Harga Pasar

Warga antusias ingin mendapatkan kebutuhan bahan pokok murah.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk mendapatkan bahan pokok sekarang ini sangat mahal di pasaran, namun dengan adannya bahan pokok murah dibawah harga pasaran dalam rangka memperingati Pangan Sedunia, Senin (16-10-2023) bertempat kantor Ketahanan Pangan Kotim.

Sejak pagi sekitar pukul 06.30 WIB di depan kantor Ketahanan Pangan Kotim, warga sudah tampak antri untuk mendapatkan bahan pokok murah dibawah harga pasar. Tidak terkecuali juga Jalan Kapten Mulyono Sampit banyak kendaraan parkir memenuhi kanan kiri jalan, sehingga arus yang biasanya padat oleh kendaraan kini harus mengurangi kecepatannya.

Tenda yang diperuntukan untuk pengambilan bahan pokok dari pantauan infobanua Sampit, warga saling berdesak desakan dan saling mendahului, tidak sedikit pula warga khususnya kaum ibu yang mengeluh kecapean berjam jam berdiri hanya sekedar ingin mendapatkan kebutuhannya.

Seperti yang dituturkan Rafiah warga Kelurahan Baamang Barat ini, ia mengatakan dengan niat untuk mendapatkan lebih awal kebutuhan bahan pokok itu ia rela sejak pagi sekitar jam 06.00 WIB padahal waktu pembelian itu masih lama sekitar jam 08.30 WIB dibukanya.

“Saya dari Baamang Barat sengaja datang kesini setelah diberitahu tetangga akan ada dijual kebutuhan bahan pokok murah, tapi susah sekali warga banyak desak desakan.”Ujarnya sambil menenteng 2 sak beras @5/Kg dan sak 1 sak telur.

Lain lagi yang dikatakan warga Jalan Sudirman ini, Reni ia berharap sekali program semacam ini paling tidak dalam satu bulan dua kali diadakan oleh pemerintah. Sebab kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Pangan Sedunia ini sangat membantu sekali untuk warga yang ekonominya lemah, apalagi sekarang ini barang yang dibutuhkan warga semua melonjak naik.

“Kalau bisa pemerintah daerah mengadakan penyeimbang harga bahan pokok seperti ini, dua kali dalam satu bulan,”harapnya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Kotim, Ir.M.Yusuf ditemui dikantornya menjelaskan tepat pada Senin,16 Oktober 2023 adalah hari Pangan Sedunia, Bapanas melaksanakan GPM srentak Nasional di seluruh Indonesia. Termasuk Dinas Ketahanan Pangan Kotim melaksanakan GPM Gerak Pangan Murah.

“Ini dilaksanakan kerjasama dengan Perum Bulog,Distributor minyak goreng,Peternak ayam bertelor, Peternak ikan, petani sayur dan Distributor bawang merah/putih yang ada di Sampit.”Jelas Kadis Ketahanan Pangan Kotim ini dan sambil mengatakan mudah mudahan minggu depan ada kembali seperti bahan pokok murah.

Zainal.

Bagikan:

Iklan