infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Kades Bapinang Hulu, Sesalkan Terbitnya SK Bayangan PAW Apdesi Kotim

Kades Bapinang Hulu, Sesalkan Terbitnya SK Bayangan PAW Apdesi Kotim

Kades Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Sugianur. (Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Kades Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sugianur sangat menyesalkan atas keberanian oknum yang dikatanya tidak mengetahui bagaimana seharusnya dilakukan sebelum pembentukan kepengurusan PAW Apdesi Kotim tersebut.

Sugianur ini selain menjabat kepala desa ia juga termasuk dalam kepengurusan koordinator wilayah Selatan membawai 4 kecamatan waktu itu, ia juga merupakan sosok salah seorang yang pertama kali menjadi ketua tim formatur sekitar tahun 2014 sampai terbentuknya kepengurusan Apdesi Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam hal ini ketika mengetahui adanya kepengurusan PAW Apdesi Kotim yang baru dikeluarkan pada tanggal 12 Januari 2024 kemaren, Sugianur merasa terkejut dan bertanya sesama dengan kepala desa kapan kegiatan forum rapat diadakan dan ia tidak merasa diberitahu ataupun diundang secara tiba tiba ada muncul 3 nama dalam SK PAW Apdesi Kotim tersebut.

Bahkan lebih terkejut lagi ada pernyataan dua kepala desa yang masuk dalam kepengurusan itu Sekretaris dan Bendahara mengatakan juga merasa heran namanya ada disitu, dua kades itu juga menyadari kalau selama ini ia juga tidak mengetahui kapan diadakan rapat seharusnya ada natulen rapat siapa saja yang hadir.

Sugianur juga mengingatkan awal mula rapat pembentukan tim formatur di gedung serba guna Sampit bertepatan waktu itu kegiatan sosialisasi keuangan desa dan semua kades dan BPD se-Kotim, Bupati, Kadis PMD waktu itu Redy Setiawan dan ketua Apdesi Provinsi ferly Sangen. Sebagai ketua formatur Sugianur dan Sekretaris Sabang dan ada 17 perwakilan Kecamatan yang mewakili hadir.

Waktu itu ada 3 calon diantaranya, Rusdiansyah kades Eka bahurui,Dwi kades Bajarum dan Hardy kades Tumbang Kalang. Hasil keputusan terpilih Rusdiansyah kades Eka Bahurui menjadi ketua Apdesi Kotim.

“Seharusnya pembentukan PAW Apdesi Kotim itu harus melalui tahap demi tahap, jangan semaunya menyusun kepengurusan PAW Apdesi Kotim Sekretaris, Bendahara dan Ketua .”Terang Sugianur kepada infobanua Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan