Categories: TANAH LAUT

Pj.Bupati Tala Bahas Buka Penyusunan RPJPD Tala 2025-2045

PELAIHARI – Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Tahun 2025-2045 telah dilaksanakan, Jumat (20/10/2023).

Seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Tala, termasuk para ,camat mengikuti kegiatan yang digelar Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Tala tersebut di hotel berbintang di Kota Banjarmasin. Kegiatan itu dibuka Penjabat (Pj) Bupati Tala, H Syamsir Rahman. Juga hadir. Tim Ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menjadi salah satu pemateri.

Ketua DPRD Tala Muslimin SE yang juga turut hadir, mengapresiasi Bappeda yang menggelar Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal RRPJPD Tala 2025-2045. Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Muslimin, SE, (ujung kanan), dan Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman, menyampaikan keterangan pers setelah membuka kick off meeting penyusunan rancangan awal RPJPD Tala 2025-2045, Jumat (20/10/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Muslimin, SE, (paling kanan), dan Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman, menyampaikan keterangan pers setelah membuka kick off meeting penyusunan rancangan awal RPJPD Tala 2025-2045, Jumat (20/10/2023). Hal ini wujud keseriusan pemerintah daerah dalam upaya merancang perencanaan pembangunan yang lebih terarah dan terukur.

Apalagi, perencanaan yang disusun didesain untuk jangka panjang dengan rentang waktu 20 tahun ke depan. Lantaran kegiatan hari ini merupakan langkah awal, kata Muslimin, tentu masih banyak tahapan yang harus dilalui. “Intinya, RPJPD harus sejalan dengan daerah ini, harus bisa mengakomodasi visi misi  maupun segala stakeholder yang ada,” sebut Muslimin.

Politisi PDIP ini menyarankan semua SKPD, termasuk jajaran camat hingga kepala desa, tokoh masyarakat harus berperan aktif guna memberi saran masukan untuk dijadikan penysunan RPJPD.

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Muslimin, SE, bersama Penjabat Bupati  H Syamsir Rahman berbincang dengan pejabat teras Pemkab Tala setelah pembukaan Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Tala 2025-2045, Jumat (20/10/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Muslimin, SE (baju sasirangan kuning), bersama Penjabat Bupati H Syamsir Rahman berbincang dengan pejabat teras Pemkab Tala setelah pembukaan Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Tala 2025-2045, Jumat (20/10/2023)

rel/bp

 

infobanua

Recent Posts

Apical Sambut Hari Buku Nasional dan Perpustakaan Nasional dengan Bantuan Buku untuk Pendidikan dan Literasi Kota Dumai

Dumai, infobanua.co.id - Apical, perusahaan pengolah minyak nabati yang terkemuka, merayakan Hari Buku Nasional dan…

52 menit ago

Kadis kesehatan turut hadir di Acara pelantikan DPK PPNI KotaOTA DUMAI

DUMAI, infobanua.co.id - Pelantikan DPK PPNI Kota Dumai ini turut dihadiri oleh Wali Kota Dumai…

1 jam ago

LATSITARDANUS XLIV Lakukan Sowan, Sekaligus Ramah-Tamah dengan Sekda Pemkab Paser

Tanah Grogot, Paser, infobanua.co.id - Tanah Grogot Tana Paser LATSITARDANUS XLIV lakukan Sowan,sekaligus ramah tamah…

2 jam ago

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

3 jam ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

11 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

11 jam ago