Categories: TANAH LAUT

SKPD Tala Dilibatkan Membahas RPJPD Kabupaten Tala 2025-2045

PELAIHARI – Rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Tanah Laut (Tala) dibahas secara intensif, Jumat (20/10/2023). Seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Tala termasuk para camat berkumpul di ruang pertemuan di hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka mengikuti Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tala 2025-2045. Penyusunan awal RPJPD tersebut menjadi atensi khusus Penjabat (Pj) Bupati Tala, H Syamsir Rahman.

Ia menginstruksikan semua pejabat yang hadir mengikuti kegiatan tersebut secara serius hingga selesai. “Jangan ada yang pulang, ikuti hingga tuntas sampai selesai karena forum ini sangat penting, menentukan nasib ke depan Kabupaten Tanah Laut,” ucap Syamsir.

Dia tak menghendaki setelah acara pembukaan dan dirinya balik kanan, lalu masing-masing  juga ikut pulang. Semua harus bertahan di tempat dan aktif berdiskusi. Kemudian, Pj Bupati Tala meminta panitia, yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), mencatat atau memeriksa kehadiran peserta kegiatan secara ketat.

Termasuk yang meninggalkan ruangan dan hanya asyik ngobrol di luar ruangan. “Itu akan menjadi catatan bagi saya. Tolong panitia diabsen, dicatat dan sampaikan kepada saya,” perintahnya.

Dirinya juga mengapresiasi Ketua DPRD Tala Muslimin yang turut hadir pada pembukaan kick off RPJPD Tala 2025-2045 tersebut. Hal itu menunjukkan perhatian besar dari wakil rakyat.

Syamsir mengatakan bahwa penyusunan Rancangan Awal RRPJPD tersebut sangat penting dan strategis. Alasannya, menjadi momen merumuskan nasib ke depan Kabupaten Tala hingga rentang waktu 20 tahun ke depan. “Mau dibawa kemana Tala 20 tahun ke depan, ditentukan hari ini. Kami susun perencanaannya. Hari ini disusun dokumen dasar yang akan menjadi dasar rencana pembanguna jangka menengah,” kata Syamsir. rel/bp

 

 

 

infobanua

Recent Posts

Sambut Musim Haji 2024, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan, Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci

Mulai Dari Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, GraPARI Makkah dan Posko Haji Siap Berikan Layanan…

1 menit ago

Pemkab HST Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Barabai, infobanua.co.id - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah, Pemerintah…

8 jam ago

Terus Berinovasi, Bupati Aulia Ingin Ciptakan HST yang Bersih

Barabai, infobanua.co.id - Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, bersama Wakil Bupati H. Mansyah…

8 jam ago

Hati-Hati dengan Kekuasaan

Oleh: Pribakti B *)  Sesungguhnya kekuasaan itu tidak hanya sumber kenikmatan, tetapi juga membawa tanggung…

10 jam ago

PT PHR Diduga Tampung Tanah Urug Illegal, Minta APH Tindak Tegas Perusahaan Penambangan Galian C (Tanah Urug) Illegal di Rohil

infobanua.co.id, Rokan Hilir - Setelah sempat beberapa bulan berhenti , aktivitas kegiatan penambangan Galian C…

10 jam ago

Patroli Gabungan Tindak Tegas Minyak Ilegal di Muba

Musi Banyuasin, infobanua.co.id - Sebanyak 60 personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan…

10 jam ago