infobanua.co.id
Beranda TAPIN Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Bimtek Pola Asuh Anak dan Remaja

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Bimtek Pola Asuh Anak dan Remaja

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak menggelar Bimbingan Teknis Pola asuh anak dan remaja di Kabupaten Tapin. Bertempat Aula Sekretariat PKK Tapin

Rantau, infobanua.co.id – Dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan wawasan para kader PKK Se Kabupaten Tapin dalam pola asuh anak dan remaja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak menggelar Bimbingan Teknis Pola asuh anak dan remaja di Kabupaten Tapin. Bertempat Aula Sekretariat PKK Tapin, Selasa (17/10/2023).

Bimbingan teknis dibuka secara langsung oleh Penjabat Ketua PKK Kabupaten Tapin Masrupah Syarifuddin.

Bimbingan teknis pola asuh anak dan remaja mendatangkan nara sumber Ibu Rahmawati dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana Provinsi Kalsel.

Pj Ketua PKK Tapin dalam sambutannya mengatakan, pola asuh anak dan remaja pada saat ini merupakan salah satu program yang sangat penting dan harus kita pahami bersama dan juga sangat penting untuk dilakukan didalam keluarga, sekolah dan lingkungan disekitar tempat tinggal kita.

“Pola asuh anak dan remaja perlu mendapatkan perhatian kita bersama, tidak hanya pemerintah tetapi juga Tim PKK dan sangat penting keluarga dirumah terkait pola asuh anak dan remaja, sehingga dapat membangun karakter setiap anggota keluarga,“ jelasnya.

Menurutnya keluarga merupakan segalanya bagi kita semua, oleh karena itu peran kita sebagai keluarga memberikan peran penting dan strategi terhadap masa depan penerus kita selain dorongan dan motivasi yang didapat dari lingkungan keluarga adalah yang sangat menentukan.

“Keluarga merupakan lembaga pendidikan yang pertama dan utama dalam setiap kehidupan yang mana fase awal dalam membentuk karakter anak untuk membentuk generasi yang bekualitas,
tangguh, potensial serta memiliki tanggung jawab,“ tandasnya.

Berharap kepada peserta dapat mengikuti acara pola asuh anak dan remaja dengan baik dan benar yang nantinya dapat diadovsi maupun diaplikasikan dalam kegiatan dilapangan dan menyentuh langsung sampai kekelompok terkecil yaitu keluarga.

“Dengan mengikuti bimtek pola asuh anak dan remaja ini dapat diteruskan di keluarga masing-masing dan masyarakat untuk mewujdukan generasi emas di kemudian hari,“ tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapin Hj Lailian Noor mengatakan Bbmtek Pola Asuh Anak dan Remaja bertujuan memberikan wawasan kepada orang tua tentang pola asuh anak yang baik dan benar sesuai dengan usia anak serta meningkatkan mendukung perkembangan fisik, emosional, social, finansial, dan intelektual seorang anak mulai dari bayi sampai mereka dewasa.

“Bimtek dikuti sebanyak 82 orang terdiri dari Kader PKK Kabupaten Tapin, Kader PKK Kecamatan, dan perwakilan dari sebagian Kader  PKK Desa di Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Bimtek berlangsung selama dua hari sejak tanggal 17 dan 18 Oktober 2023 bertempat di Sekretariat PKK Kabupaten Tapin dengan nara sumber dari Dinas P3A dan Keluarga Berencana Provinsi Kalsel.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan