infobanua.co.id
Beranda TAPIN Jalan Di Tepi Lubang Batu Bara PT.Indika Retak Terputus

Jalan Di Tepi Lubang Batu Bara PT.Indika Retak Terputus

RANTAU, infobanua.co.id – Jalan Kabupaten yang terletak di desa Bitahan Baru (Ayunan Papan) menuju Sodadadi Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan retak farah menyebabkan akses jalan terputus Sabtu (26/12/2020) pagi sekitar pukul 07:00 Wita.

Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur kawasan ini beberapa hari terakhir menyebabkan jalan sepanjang kurang lebih 15 Meter yang posisinya tepat dipinggir bekas galian tambang PT.Indika retak dan sebagian tanah serta aspal jalan longsor masuk ke lubang galian, untuk sementara jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

Pemerintah Kabupaten Tapin mendapatkan laporan jalan kabupaten tadi langsung bergerak untuk berkordinasi. Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Tapin bersama Dinas PUPR didampingi aparat Kepolisian Polsek Lokpaikat dan anggota TNI Kodim1010 Rantau menuju lokasi untuk melakukan pendataan sekaligus memasang garis lintas batas di sekitar jalan yang runtuh tadi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapin Sofyan membenarkan retaknya badan jalan ditepi galian tambang karena hujan mengguyur kawasan ini sejak beberapa pekan terakhir.

Demikian Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Tapin, H.Yustan Azidin beserta Kabid Bina Marga dan jajarannya memeriksa kerusakan jalan kabupaten yang retak tersebut.

“Untuk perihal teknisnya silahkan ke bagian binamarga, “katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan