Categories: Daerah

Terkait Diduga Ada Proyek Siluman di Menggala Sempurna, Karena Tidak Menggunakan Plank

infobanua.co.id, Rokan Hilir – Terkait pemberitaan antara media sebelumnya Minggu tertanggal 22/10 terkait Pembangunan aucas diduga yang dikerjakan dengan dana APBD kabupaten Rokan Hilir Riau di simpang kuburan (TPU) kepenghuluan Menggala Sempurna kecamatan Tanah Putih, kabupaten Rokan Hilir – Riau sangat dipertanyakan oleh masyarakat.

Pasalnya,jalan tersebut sebelum dilakukan pembangunan (aucas) selalu lancar untuk dilalui oleh masyarakat ,apalagi saat musim hujan seperti saat ini,sebab selain berlubang , badan jalan pun licin.

Namun setelah dilakukan pembangunan dengan aucas, jalan tersebut dapat dengan mudah dilalui warga , baik bagi pelangsir sawit dan warga yang beraktifitas lainnya jalan tersebut.

Salah-seorang tokoh masyarakat setempat yang tidak Sudi di tulis namanya, menilai dari sisi positifnya ,mengatakan kalau pembangunan jalan (aucas) tersebut jelas sangat berdampak bagi masyarakat, namun yang jadi pertanyaan yang membangun jalan (aucas) ini dari mana dan pengerjaan nya siapa sementara dapat kita lihat tidak ada plank bangunan, kalau memang dari APBD Rohil jelas tertera panjang lebar dan anggaran dananya tegas dia.

”Ya..jelas bermanfaat lah bang, tambah dia, mana ada pembangunan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat, semua pembangunan yang dibuat Pemerintah itu jelas ada manfaatnya, itu kalau kita kaji dari segi positifnya, namun seharusnya terbuka lah (transfaran) di buatlah plank nya kalau dari APBD sebab itu kan dari masyarakat untuk masyarakat,” sebutnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan Zainal, salah seorang Kadus di lingkungan kepenghuluan Menggala Sempurna tersebut, ia mengaku dengan pembangunan aucas tersebut sangat membantu warga namun sampai saat ini saya belum tau berasal dari mana bangunan ini dan siapa pekerjanya pada, Senin 23/10/2023.

Menanggapi hal tersebut, Penghulu Menggala Sempurna Eronsyah Barumun saat di konfirmasi pada, Senin 23/10/2023 menegaskan, dirinya tidak tau bangunan (aucas) tersebut kapan di kerjakan dan siapa pekerja nya dirinya tidak mengetahui.

“Namun penghulu Menggala Sempurna mengakui bangunan (aukas) tersebut ada sebahagian masuk Menggala Sempurna namun masuknya proyek itu dari Menggala Sakti,” tegasnya.

Senada dengan penghulu Menggala Sakti Muslem saat di konfirmasi Pada Senin 23/10/2023 mengatakan saya tidak tau mengenai bangunan (aukas) tersebut kemungkinan itu Menggala Sempurna Bang tegas Penghulu Muslem kepada media ini.

Nah yang jadi pertanyaan siapa yang punya proyek tersebut pantaslah di duga proyek itu proyek siluman

Di tempat lain masyarakat mengatakan, menilai dari segi positif, pembangunan aucas yang dilakukan Pemerintah sangat berdampak pada warga, terlepas dari mana kita menilainya.

Menurutnya, setiap manusia bebas menilai tergantung dari segi mana kita menilai nya, dan yang namanya berpendapat itu bebas dan sah sah saja, pro dan kontra di Negara Demokrasi y dan ajas praduga tak bersalah itu.lumrah , selagi tujuannya untuk membangun.(red).

(M Harahap)

infobanua

Recent Posts

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 untuk Kategori Inovasi Automation dan Gaming

  Telkomsel mendapatkan pengakuan internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 dengan "Indonesia Technology Excellence…

28 menit ago

Proyek Perdamaian di 170 Negara : HWPL Merayakan Satu Dekade Komitmen Global untuk Perdamaian

infobanua.co.id - Dimulai pada tanggal 18 September 2024, HUT ke-10 KTT Perdamaian Dunia HWPL dirayakan…

43 menit ago

Luar Biasa Personel Polsek Bangko Ungkap Peredaran Narkotika Jaringan Internasional

infobanua.co.id ROHIL - Patut diacungi jempol jajaran personel polsek bangko ungkap kasus Tindak Pidana Narkotika…

46 menit ago

Dewan Pers dan KemenPPPA Susun Pedoman Pemberitaan Kekerasan Seksual

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dewan Pers, berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI, sedang…

2 jam ago

Nol Desa Tertinggal, Desa Awang Bangkal Barat Contoh Desa Mandiri Berpotensi di Kalsel

Banjarbaru, infobanua.co.id - Kolaborasi antara pemerintah dan swasta/ lembaga non pemerintah disertai dengan komitmen masyarakat…

2 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison Group dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud untuk Gerakkan Masa Depan Digital Indonesia

Jakarta, 17 September 2024 - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group, melalui anak usahanya Lintasarta, telah menjalin…

3 jam ago