infobanua.co.id
Beranda Malinau Pagelaran Seni dan Budaya Paguyuban Keluarga Warga Jawa (Pakuwaja) Malinau

Pagelaran Seni dan Budaya Paguyuban Keluarga Warga Jawa (Pakuwaja) Malinau

Paguyuban Keluarga Warga Jawa Hadir saat nya Menampilkan Seni dan Budaya

Malinau Infobanua co.id – Paguyuban Keluarga Warga Jawa Hadir saat nya Menampilkan Seni dan Budaya nya pada hari Senin, 23 / 10 / 2023 di panggung Fadan Liu Burung Malinau

Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH  menghadiri Acara Pagelaran Seni dan Budaya Keluarga Warga Jawa ( Pakuwaja ) di Kabupaten Malinau. Di acara pagelaran seni dan budaya warga Jawa tersebut di hadiri dari unsur Pemerintah Daerah Malinau dan unsur Muspika Kabupaten , sebelas ( 11 ) Lembaga Adat Dayak Kabupaten Malinau dan 17 paguyuban etnis suku budaya di Kabupaten serta masyarakat Kabupaten Malinau.

Menurut Wempi, atraksi seni badaya yang di tampilkan dari berbagai penampilan seni dan budayanya yang meriah dan beraneka ragam budaya yang di tampilkan.

 

“Seni dan budaya lainnya “menyumpit, menjalan ikan, tarik tambang, permainan gala/ langkah bersama ,lari karung dan lainnya. Untuk itu, saya menghimbau kepada kita semua agar dapat menjaga dan membina serta menggalih seni dan kita yang masih perlu di kembangkan dan di tampilkan pada tahun – tahun kedepan nya,” harap Wempi.

Tambah Wempi, saya bangga dan haru apa yang sudah sampaikan ketua Pakuwaja warga Jawa yang dapat menyatukan kita dalam berbagai atraksi – atraksi dan tarian yang telah kita saksikan bersama ini.

“Tentu nya melakukan tidak lah muda berlatih dan mempelajari nya, mari kita membangun dan menjaga nya dari kita untuk kita, semoga sukses selalu,” tutur nya

Sementara, Ketua umum Pakuwaja paguyuban warga Jawa Kabupaten Malinau DR. Aan Harton, S.ST, M.SI menyampaikan, lewat sambutan nya kami dari paguyuban Jawa mengucapkan atas kesempatan kepada kami dapat hadir menampilkan semua atraksi dan tari – tarian , Riok serta lumbung tempat hasil pertanian. Untuk itu, kami paguyuban warga Jawa turut serta membangun Malinau , bersatu dan bergotong royong Malinau sejahtera , kami sangat mendukung visi – misi Pemerintahan daerah Malinau ” Rasda sejahtera, RT Bersih sehat, Sarjana desa sukses, Milenial mandiri, pendidikan unggulan.

Reporter       : Philips

Editor          : Ibrahim

Bagikan:

Iklan