infobanua.co.id
Beranda KALTIM Bupati Lantik 1.295 PPPK, Guru, Teknis dan Kesehatan

Bupati Lantik 1.295 PPPK, Guru, Teknis dan Kesehatan

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, PPPK Formasi 2022, di lingkup Pemerintah (Pemkab) Berau. Foto; (IB-sl)

BERAU, infobanua.co.id – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Graha Pemuda Tanjung Redeb, Selasa, 31 Oktober 2023.

1.295 orang PPPK yang dilantik sebagai tenaga Fugsional yang terdiri dari, 700 PPPK Fungsional Guru, 519 PPPK Fungsional Kesehatan dan 72 PPPK tenaga Fungsional Teknis lainnya.

“Ini merupakan bagian dari upayah Pemerintah Kabupaten Berau untuk memenuhi komitmen dan mengurangi jumlah tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Pemkab Berau,” kata Bupati Berau Sri Juniarsih Mas.

Saat ini masih terdapat 4.835 orang non ASN yang harus ditata sesuai dengan amanat Pemerintah Pusat melalui
surat edaran Pemerintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Birokrasi Nomor B/185/M.SM.02.03/2023. tentang status pegawai di lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas lanjut menagatakan, salah-satu poin ditegaskan dalam surat di atas tersebut bahwa, tidak adalagi Pegawai non ASN yang mengisi jabatan ASN.

“Maka pada hari ini Pemerintah mencoba menatanya secara bertahap, proses pelantikan merupakan puncak dari tahapan penerimaan PPPK, bertujuan untuk mengisih kekurangan ataupun kebutuhan formasi jabatan,” terangnya.

Kekosongan serta kekurangan tersebut diharapkan dapat diisi oleh mereka yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan pranannya sebagai penyelenggara pemerintahan yang berperan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka mencapai tujuan itu, maka Pemerintah Berau menyelenggarakan proses seleksi terbuka, transparan dan konpetitif.

Proses ini diharapkan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, agar dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat khususnya generasi muda bahwa siapapun yang memiliki kapasitas dan kompetensi di bidang yang dibutuhkan, memiliki kesempatan yang setarah untuk mengabdi sebagai Apartur Sipil Negara termasuk PPPK pada hari ini yang dilantik.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan, selamat kepada PPPK yang baru saja dilantik, saudara telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Berau. Semoga dengan status ini, semakin meningkatkan semangat serta motifiasi untuk mengembangakan krearifitas dan inofasinya.

Selain itu dengan mengingatkan kepada semua yang telah dilantik agar senangtiasa menjaga sikap dan prilaku sebagai PPPK, sebagai abdi negera serta mempunyai loyalitas tinggi kepada pimpinan. Benar-benar menyadari tugas dan fungsih dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Perluh diingat lagi, yang dilantik ini hari adalah tenaga kontrak kerja, tentu saja ada sangsinya ketika melaksanakan tugas dan melakukan kesalahan maupun keliruan.

Maka dari itu, “Ketika melaksanakan tugas agar kiranya berhati-hati supaya tidak melanggar peraturan yang berlaku,” pintahnya. (Sl/Adv)

Bagikan:

Iklan