infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Kondisi Bangunan Kantor Damang Cempaga, Sangat Memprihatinkan

Kondisi Bangunan Kantor Damang Cempaga, Sangat Memprihatinkan

Kondisi bangunan kantor Damang di Cempaga dan Damang ketua Adat Dayak (nal/brt).

Sampit, infobanua.co. id – Kondisi bangunan kantor Damang ketua adat dayak di kecamatan Cempaga,Kabupaten Kotawaringin Timur kini bangunannya sangat memprihatinkan, padahal kantor tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat adat dayak dalam melaksanakan tugasnya sehari hari.

Damang ketua adat Cempaga, Nur Imansyah saat dibincangi infobanua Sampit melalui telpon selularnya membenarkan kalau kondisi kantor Damang yang berada di kecamatan Cempaga sudah tidak layak lagi untuk ditempati.

Damang ketua adat Cempaga, Nur Imansyah

Dari pembicaraan tersebut Nur Imansyah lebih lanjut mengatakan, atap sudah banyak yang bocor, dinding juga sudah lapuk dimakan usia sedangkan perlengkapan kantor seperti meja kursi tidak ada lagi bisa dipakai (hancur).

“Saya berharap kepada pemerintah daerah atau anggota dewan yang ada di Kotim bisa membantu rehab pembangunan kantor Damang itu.”Ujarnya, Rabu (8-11-2023).

Sementara camat Cempaga, Ady Candra ketika ditemui diruang kerjanya membenarkan kalau kondisi kantor Damang tersebut tidak layak lagi untuk ditempati. Hal ini ketika pihak kecamatan memastikan bangunan kantor Damang dalam ruangan kantor sudah propos (Lapuk) semuanya buktinya dari luar dan dalam bisa terlihat dinding sudah lapuk.

“Mudah mudahan saja disekitar kita ada yang perduli dengan bangunan kantor Damang tersebut.”Jelas camat Cempaga, Ady Candra.

Zainal.

Bagikan:

Iklan