infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Samsir : Prioritaskan Dana Desa Demi Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat

Samsir : Prioritaskan Dana Desa Demi Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanah Bumbu (DPMD Kab.Tanbu) mengingatkan kepala desa yang baru bahwa prioritas kedepan adalah pemberdayaan masyarakat.

BATULICIN, infobanua.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanah Bumbu (DPMD Kab.Tanbu) mengingatkan kepala desa yang baru bahwa prioritas kedepan adalah pemberdayaan masyarakat.

“Kalau pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi nya maju maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.”kata Samsir, Rabu ,(09/11/2023) di hotel Eboni.

Menurutnya, demi mengembangkan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat,disitu perlu dukungan dan komitmen kadesnya.

Lanjutnya , kalau sudah bicara ekonomi masyarakat, maka tentu sinergitas dan sumberdaya manusianya turut mengikat disitu.

Meski itu ,Kades diharapkan untuk tidak lagi berpikir sarana prasarana atau Sapras. Kerena itu adalah urusan pihak Legislatif.

“Melihat contoh daerah lain, kenapa desa Bali dan Jawa bisa maju, itu disebabkan kerena orientasi nya ke ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (. )

Bagikan:

Iklan