infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023, Wabup Kotabaru Bang Arul: Pahlawan Mengajarkan Arti Perjuangan

Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023, Wabup Kotabaru Bang Arul: Pahlawan Mengajarkan Arti Perjuangan

Peringatan Hari Pahlawan tersebut di laksanakan di lapangan lokasi wisata Siring Laut Kotabaru,jumat (10/11/2023).

KOTABARU, infobanua.co.id – Peringati hari Pahlawan ke 78 tahun Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menjadi irup saat upacara.

Peringatan Hari Pahlawan tersebut di laksanakan di lapangan lokasi wisata Siring Laut Kotabaru,jumat (10/11/2023).

Turut hadir dalam upacara, Forkopimda, Instansi vertikal, Kepala SKPD, GOW Kotabaru, TNI-Polri, Ormas Kepemudaan, para ASN, Pelajar dan mahasiswa serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotabaru ini menyampaikan, hari pahlawan ke 78 tahun ini diperingati dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Tema ini diusung setelah melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan moderen yang kian nyata, mengingat negara kita merupakan pasar besar dengan karunia Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Dimana negara kita dikaruniai SDA yang luar biasa seperti tanah subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan sesungguhnya bagi generasi kita bagi penerus bangsa untuk mengelolanya,” kata Wabub Kotabaru ini

Dari kekayaan alam ini mari kita membangun usaha ekonomi kerakyatan dengan petensi penduduk yang ada di daerah kita, agar bangsa ini tumbuh menjadi negara yang lebih maju lagi, sehingga masyarakat bisa sejahtera, ucapnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan