infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur BPBD Nganjuk Gelar Apel Siaga Bencana, Antisipasi Ancaman Bencana di Musim Hujan

BPBD Nganjuk Gelar Apel Siaga Bencana, Antisipasi Ancaman Bencana di Musim Hujan

Rakor persiapan apel kesiapsiagaan bencana tahun 2023 yang dilaksanakan BPBD untuk menghadapi musim penghujan

Nganjuk,infobanua.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk mempersiapkan kesiapsiagaan bencana untuk menghadapi datangnya musim penghujan.Hal tersebut akan dilaksanakan dengan menggelar apel gelar kesiapsiagaan bencana tahun 2023.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Nganjuk,Abdul Wakid menerangkan,bahwa apel gelar kesiapsiagaan ini meliputi pemeriksaan kesiapan pasukan,peralatan dan perlengkapan gabungan seluruh instansi.

Termasuk yang ada di internal maupun eksternal Pemkab Nganjuk dalam menghadapi potensi bencana alam
saat musim penghujan nanti di area Kabupaten Nganjuk.

Wakid mengungkapkan,kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek sejauh mana kesiapan semua instansi terkait dalam mengikuti apel gelarkesiapsiagaan tahun 2023.

“Dalam rakor,kami mendiskusikan dan memastikan kesiapan seluruh personel,peralatan dan perlengkapan
yang akan ditampilkan saat apel pasukan nanti.Sehingga nanti saat pelaksanaan apel akan terlihat bahwa Nganjuk siap menanggulangi bencanal alam dengan seluruh peralatan yang dimiliki,” ungkap Wakid,Selasa (14/11/2023).

Selain itu Wakid menjelaskan jumlah personel yang direncanakan akan mengikuti apel gelar kesiapsiagaan tahun 2023 ini kurang lebih 22 orang dari masing-masing instansi terkait. Dan pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana tahun 2023 rencananya akan dilaksanakan pekan depan.

“Dengan persiapan yang matang dan sinergitas,kami berharap apel kesiapsiagaan bencana tahun 2023 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” jelas Wakid.

(prs)

Bagikan:

Iklan