infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara PPU Masih Kekurangan Tenaga Pendidik, Anggota Komisi II DPRD Minta Cari Solusi Bersama

PPU Masih Kekurangan Tenaga Pendidik, Anggota Komisi II DPRD Minta Cari Solusi Bersama

Anggota Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syarifuddin HR menyoroti terjadinya kekurangan tenaga pendidik

PENAJAM, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih kekurang tenaga pendidik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama, Anggota Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syarifuddin HR menyoroti terjadinya kekurangan tenaga pendidik tersebut.

Melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ucap Syarifudin HR itu meminta segera mengatasi kekurangan guru. Pasalnya, Pemenuhan kebutuhan tenaga pendidikan di sekolah yang berada di bawah wewenang pemerintah daerah setempat harus dipenuhi agar tidak berdampak besar terhadap peningkatan kualitas sektor pendidikan di Benuo Taka.

“Kami meminta Disdikpora segara mengisi kekurangan guru, karena ini menyangkut investasi masa depan,” kata Syarifuddin, Rabu (15/11/2023).

Menurut Syarifuddin , Disdikpora PPU semestinya merekrut tenaga pendidik untuk mengisi kekurangan tersebut. Karena, setiap perekrutan CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kuota yang diberikan pemerintah pusat untuk PPU sangat terbatas.

“Anggarannya juga sudah dialokasikan pemerintah daerah. Karena itu, kami meminta Disdikpora segera merekrut guru honorer,” ujarnya.

Ia menerangkan, kekurangan tenaga pendidik harus cepat diatasi dengan mencari solusi bersama, meskipun terdapat pembatasan penerimaan tenaga honorer. Tetapi, pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang tidak bisa diabaikan karena, menyangkut masa depan generasi muda.

“Pendidikan itu merupakan investasi jangka panjang, jadi kekurangan guru harus diselesaikan secepatnya. Karena informasi kami terima banyak sekolah mengalami kekurangan guru Bahasa Inggris, Matematika, guru olahraga dan lainnya,” tandasnya. (Adv)

Bagikan:

Iklan