infobanua.co.id
Beranda Paser Apreasiasi Atas Capaian Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting di PPU, Ini Tanggapan DRD PPU

Apreasiasi Atas Capaian Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting di PPU, Ini Tanggapan DRD PPU

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Pemerintah Kanupaten Penajam Paser Utara (PPU), baru saja menerima penghargaan kategori Kabupaten terbaik se Kalimantan Timur (Kaltim) dalam aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di wilayah Kaltim Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, usai pelaksanaan upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Provinsi Kaltim Tahun 2023 di GOR 27 September, Universitas Mulawarman, Samarinda, yang diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU mengapresiasi penghargaan yang telah diterima oleh pemerintah daerah dalam penanganan stunting di daerah Benuo Taka ini.

“Kami dari komisi II DPRD PPU sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah dalam penanganan Stunting ini di kabupaten PPU, bisa menjadi daerah terbaik se- Kaltim dalam penanganan Stunting. Kita apresiasi lah kerja keras mereka,” ungkap Anggota Komisi II DPRD PPU Syarifudin HR, Jumat (17/11/2023).

Syarifudin HR terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan upaya-upaya penanganan Stunting di wilayah ini.

Melalui data yang dihimpun Dinas Kesehatan PPU, terdata balita yang stunting di Kabupaten PPU sekitar 1.034 orang, tersebar di Kecamatan Penajam 345 anak, Kecamatan Waru 24 orang, Kecamatan Babulu 311 balita dan di Kecamatan Sepaku 354 orang.

Meski demikian, data itu belum bisa di pastikan dan dijadikan gambaran kekerdilan anak, lantaran belum terdata dengan maksimal. (ADV)

Bagikan:

Iklan