infobanua.co.id
Beranda Malinau Pesan Khusus Bupati Wempi, Saat Kukuhkan Kepengurusan Komunitas UMKM Malinau

Pesan Khusus Bupati Wempi, Saat Kukuhkan Kepengurusan Komunitas UMKM Malinau

Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, SE,. MH, mengukuhkan kepengurusan Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Malinau, (22/11/2023).

Malinau, infobanua.co.id – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, SE,. MH, mengukuhkan kepengurusan Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Malinau, (22/11/2023). Acara yang berlangsung di Ruang Tebengang Lantai 2 Kantor Bupati Malinau ini menjadi tonggak penting dalam mendorong kemajuan sektor UMKM di Bumi Intimung.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malinau, Yuli Triana, menekankan pentingnya pengukuhan tersebut untuk memberikan identitas yang sah secara hukum bagi Komunitas UMKM.

“Kami berharap komunitas ini bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk saling bertukar informasi, bertukar ilmu, dan saling mendukung antara satu UMKM dengan UMKM lainnya.”Ungkapnya.

Yuli menambahkan bahwa pendirian komunitas ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi antar pelaku UMKM di Kabupaten Malinau.

“Dengan komunitas ini, kami berharap dapat membangun jaringan yang kuat, memfasilitasi pertukaran ide, dan mendukung pertumbuhan bersama dalam sektor UMKM,” katanya.

Bupati Wempi W. Mawa, SE,. MH, dalam sambutannya memberikan selamat kepada kepengurusan Komunitas UMKM yang baru dikukuhkan. Dengan penuh semangat, beliau menyampaikan harapannya, “Komunitas ini sudah terbentuk, jadi mempunyai tangungjawab untuk meningkatkan kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Malinau.”

Bupati Wempi juga menyoroti tanggung jawab kepengurusan untuk berkontribusi terhadap kemajuan pelaku usaha di Kabupaten Malinau, yang jumlahnya mencapai kurang lebih 400 pelaku UMKM yang sudah terdata.

“Pelaku UMKM yang sudah lama dan sudah berhasil, harus berbagi ilmu, berdiskusi, cara mempromosikan agar maju bersama,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Pengurus Komunitas UMKM Kabupaten Malinau, Sulowati, berharap komunitas yang terbentuk dapat memperkuat persatuan dan kesatuan antar pelaku UMKM.

“Dengan komunitas ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para pelaku UMKM dan tercapainya tujuan UMKM secara nasional yaitu UMKM Naik Kelas.”Ungkap Sulowati

Adv/IB

Bagikan:

Iklan