Categories: DPR

Dewan Kalsel Kembali Kunjungi Kemendikbudristek

Jakarta, infobanua.co.id – Guna samakan persepsi tentang Mandatory Spending anggaran pendidikan sebesar 20 persen,Komisi IV DPRD Kalsel kembali kunjungi Kemendikbudristek.(23/11)

Wakil Ketua Komisi IV Gina Mariati mengatakan bahwa penyamaan persepsi dengan TAPD Pemprov Kalsel tentang Mandatory Spending anggaran pendidikan sangatlah penting,karena nantinya akan berpengaruh saat Badan Anggaran melakukan pembahasan.

Senada dengan Gina,Wahyudi Rahman yang juga anggota Komisi VI mengatakan hal yang sama agar nantinya tidak ada lagi pembahasan yang alot dibanggar.

Lebih lanjut gina juga meminta agar kedepannya setelah Pemerintah Daerah mendapatkan Rapor pendidikan dari Kemendikbudristek,dapat disampaikan ke Dewan untuk menjadi acuan dalam pembahasan sejauh mana anggaran pendidikan itu sudah terealisasi atau apakah sudah mencapai 20 persen sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang – Undang.
” Memang hanya Pemerintah Daerah,TAPD dan Disdik yang mendapatkan Rapor pendidikan tersebut,yang kami harapkan dari Pemerintah dapat menyampaikan kepada kami karena itu menjadi acuan kami dalam pembahasan dibanggar untuk melihat sejauh mana sudah terealisasi atau apakah sudah mencapai 20 persen sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang.”

Kedatangan komisi IV ini diterima oleh Ketua Pokja Perencanaan,Evaluasi,dan Transformasi Digital Nandana Aditya Bhaswara beserta jajaran.
Dana sapaan akrab beliau,mengaharapkan nantinya dari Pemerintah Daerah dapat mengkomunikasikan dengan pihak Legislatif terkait Rapor pendidikan yang diberikan oleh Kemendikbudristek tersebut.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

9 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

12 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

13 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago