infobanua.co.id
Beranda DPR Dewan Kalsel Kembali Kunjungi Kemendikbudristek

Dewan Kalsel Kembali Kunjungi Kemendikbudristek

Komisi IV DPRD Kalsel kembali kunjungi Kemendikbudristek.(23/11)

Jakarta, infobanua.co.id – Guna samakan persepsi tentang Mandatory Spending anggaran pendidikan sebesar 20 persen,Komisi IV DPRD Kalsel kembali kunjungi Kemendikbudristek.(23/11)

Wakil Ketua Komisi IV Gina Mariati mengatakan bahwa penyamaan persepsi dengan TAPD Pemprov Kalsel tentang Mandatory Spending anggaran pendidikan sangatlah penting,karena nantinya akan berpengaruh saat Badan Anggaran melakukan pembahasan.

Senada dengan Gina,Wahyudi Rahman yang juga anggota Komisi VI mengatakan hal yang sama agar nantinya tidak ada lagi pembahasan yang alot dibanggar.

Lebih lanjut gina juga meminta agar kedepannya setelah Pemerintah Daerah mendapatkan Rapor pendidikan dari Kemendikbudristek,dapat disampaikan ke Dewan untuk menjadi acuan dalam pembahasan sejauh mana anggaran pendidikan itu sudah terealisasi atau apakah sudah mencapai 20 persen sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang – Undang.
” Memang hanya Pemerintah Daerah,TAPD dan Disdik yang mendapatkan Rapor pendidikan tersebut,yang kami harapkan dari Pemerintah dapat menyampaikan kepada kami karena itu menjadi acuan kami dalam pembahasan dibanggar untuk melihat sejauh mana sudah terealisasi atau apakah sudah mencapai 20 persen sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang.”

Kedatangan komisi IV ini diterima oleh Ketua Pokja Perencanaan,Evaluasi,dan Transformasi Digital Nandana Aditya Bhaswara beserta jajaran.
Dana sapaan akrab beliau,mengaharapkan nantinya dari Pemerintah Daerah dapat mengkomunikasikan dengan pihak Legislatif terkait Rapor pendidikan yang diberikan oleh Kemendikbudristek tersebut.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan