infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Pemkab Kotabaru Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Dan Hari PGRI

Pemkab Kotabaru Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Dan Hari PGRI

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H. Said Akhmad, M.M

Kotabaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru menggelar prosesi Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 78 di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (25/11/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H. Said Akhmad, M.M dan diikuti oleh jajaran Forkopimda serta seluruh dewan guru dari jenjang pendidikan TK/PAUD, SD, SLTP dan SLTA Se kabupaten Kotabaru.

Sekda Kotabaru H. Said Akhmad membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi dalam peringatan Hari Guru Nasional, Peringatan Hari Guru merupakan momentum untuk mengapresiasi dan menghormati jasa para guru.

“Pada tahun ini Kemendikbudristek mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Kemerdekaan Belajar” tema ini dipilih untuk menegakkan peran guru.

Sebagai penggerak utama dan kunci utama dalam transformasi pendidikan Indonesia, gurulah yang menjadi peran penting dalam mengembangkan peserta didik sehingga mereka dapat menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing”

“Guru juga berperan penting dalam membentuk karakter peserta didik sehingga mereka menjadi pribadi yang berintegritas, berakhlak mulia dan berjiwa Pancasila’

Dalam memaknai Peringatan Hari PGRI Ke – 78 dan Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, berikan penghargaan kepada 24 sekolah penggerak, 62 Guru dan 91 peserta didik berprestasi Se – Kabupaten Kotabaru untuk prestasi di bidang pendidikan, seni budaya, olahraga dan teknologi tingkat kabupaten Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan dan juga tingkat nasional.

Dan tema Hari PGRI ke – 78 Tahun 2023 “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju.

(JL).

Bagikan:

Iklan