infobanua.co.id
Beranda Berita Munas II Aspperwi, Hermawan Agus Kembali Dipercaya jadi Ketua Aspperwi 2023-2026

Munas II Aspperwi, Hermawan Agus Kembali Dipercaya jadi Ketua Aspperwi 2023-2026

BANDUNG- Kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Asosiasi Pelaku Pejalanan Wisata Indonesia (Munas Aspperwi) di Kota Bandung, yang diselenggarakan 29 Nopember. Merekomendasikan Hermawan Agus SE dipercaya kembali menjadi Ketua Umum DPP Aspperwi masa bakti 2023-2026.

Ketua DPP Aspperwi Hermawan Agus SE mengatakan, sejarah berdirinya Aspperwi berawal dari perkumpulan para pelaku wisata baru mengadakan Munas I bulan Februari 2020 di Jogyakarta. Dalam Munas tersebut ia ditunjuk jadi Ketua Umum Aspperwi.

“Adapun misi dari Aspperwi ingin mengembangkan pariwisata di Indonesia, yang tadinya tidak terkenal jadi terkenal, dari yang susah menjadi mudah itulah kami bergabung,” jelas Tour Manager Dayatours Jakarta ini.

Agus menambahkan, Aspperwi bergerak dengan mendukung program pemerintah dalam upaya membangkitkan pariwisata Indonesia. “Sesuai hasil munas, komitmen kami adalah 60 persen program Aspperwi mendukung kebijakan pemerintah di sektor kepariwisataan, 40 persennya mengembangkan UKM di bidang pariwisata,” katanya.

Menurut Agus, Saat ini terdapat 68 DPW tingkat Kabupaten, 28 Provinsi dengan jumlah anggota 5.492. ”Setiap bulannya terus berkembang keanggotaannya,” tuturnya singkat.

ang

 

Bagikan:

Iklan