infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pemkab Kapuas Bersama BPPRD Gelar Gebyar Dan Panutan Pajak Guna Tingkatkan PAD Kota Air

Pemkab Kapuas Bersama BPPRD Gelar Gebyar Dan Panutan Pajak Guna Tingkatkan PAD Kota Air

Pemerintah Kabupaten Kapuas (Pemkab Kapuas),berkerjasama dengan BPPRD Kapuas,Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).Untuk yamg kesekian kalinya mengelar Gebyar dan Panutan pajak tahun 2023,

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kapuas (Pemkab Kapuas),berkerjasama dengan BPPRD Kapuas,Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).Untuk yamg kesekian kalinya mengelar Gebyar dan Panutan pajak tahun 2023,hal itu dilaksanakan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pemkab Kapuas,melewati BPPRD setempat.

Dalam hal ini BPPRD Kapuas,sangat berperan penting guna mendorong seluruh jajajrannya,untuk lebih serius melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemda Kapuas.Terutama dalam hal penerimaan negara,khususnya sektor pajak,sebab pada hakikatnya sektor tersebut sangat penting guna tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kuala Kapuas.”Ungkap Drs Septedy Sekda Kapuas,disaat membuka secara resmi pada giat tersebut.Dengan mengambil tempat di halaman BPPRD Kapuas,tepatnya Jumat 1 Desember 2023.

Sekda Kapuas,menuturkan pada Momen giat itu,sqngat menyambut baik atas antusias warga masyarakat Kota Air.Yang telah mau meluangkan waktu menghadiri kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini.Selain itu dirinya juga menaruh harapan besar bagi jajaran kelurahan dan desa agar bersedia berkaloborasi,dengan cara jemput bola bagi Wajib Pajak yang terkendala jarak.

Dalam hal kontek Wajib Pajak Tersebut,tutur Septedy lagi,bagi Wajib Pajak Potensial terkhusus untuk warga masyarakat yang telah patuh dan taat pajak perlu diberikan Aprisiasi,dengan memberikan Reward selama kegiatan ini berlangsung.Dituturkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas,sembari memberi contoh kepatuhan membayar pajak PBB-P2 Tahun 2023 Rujab Sekda Kapuas,yang turut serta diikuti oleh Derektur Blud RSUD Kapuas,dr.Agus Waloyo MM,juga Plt,Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kapuas,Yunabut beserta Camat Kapuas Tengah, Mises.”Beber Sekda Kapuas.

Dalam Momen yang sama,Kepala BPPRD Kapuas,Idie Gaman mengungkapkan,pada kegiatan Gebyar dan Pekan Panutan Pajak Tahun 2023 isaat ini.Semata bertujuan untuk memberikan Apresiasi terhadap masyarakat Kapuas.Sekaligus sebagai sarana Sosialisasi bahwa pembayaran pajak daerah juga dapat dilakukan melalui M-banking, ATM, agen perbankan dan kantor Pos,terdekat setempat yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan adanya ketersedian fasilitas itu sebut Kepala BPPRD Kapuas,Pihaknya sangat berharap dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat Kota Air.Guna membayar kewajiban pajaknya,untuk membantu pembangunan Kabupaten Kapuas,yang adil dan merata guna tercapainya kesejahteraan dan kemajuan pembangunan yang seknifikan dalam daerah ini,”Harap Idie Gaman Kepala BPPRD Kapuas.

Pada Momen Gebyar dan Pekan Panutan Pajak Tahun 2023 hari ini,nampaknya turut di hadiri oleh Dandim Kapuas, Kapolres Kapuas,serta Kepala OPD se-Kabupaten Kapuas.bersama dengan seluruh Pimpinan Perbankan Cabang Kapuas, Camat, Lurah/Kades se-Kabupaten Kapuas, para PPAT se-Kabupaten Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pengusaha Kota Kuala Kapuas.

Pantauan Media ini selama giat berlangsung tersebut,telah diadakan pengundian hadiah bagi 50.000 Wajib Pajak PBB Perdesaan, Perkotaan (PBB-P2),juga untuk ratusan wajib pajak Pajak dan Retribusi Daerah lainnya. Adapun hadiah yang disediakan antara lain 2 buah sepeda motor, 5 buah sepeda listrik, 2 buah kulkas, 2 buah mesin cuci, 1 buah televisi, 8 buah kompor gas, 10 buah kipas angin, dan 1 buah smartphone, serta ratusan hadiah langsung dari berbagai sponsor. Piagam Penghargaan juga diberikan bagi Wajib Pajak Restoran, Pajak Galian C (Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan), Pajak Reklame, Pajak Hiburan, dll yang taat melakukan kewajiban perpajakannya.

Terpisah saat dibincangi media ini salah satu masyarakat yang hadir pada giat ini ,yakni Hj. Masnah sebagai Wajib Pajak merasa sangat bersyukur dengan diselenggarakannya acara ini, “Acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada kami, khususnya masyarakat Kapuas yang aktif membayarkan pajak kepada negara. Saya harap acara ini akan diselenggarakan kembali pada tahun berikutnya,” ucapnya.

(Angga)

Bagikan:

Iklan