infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Berbagai Karya Disuguhkan Pada Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 8

Berbagai Karya Disuguhkan Pada Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 8

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM membuka kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kab. HSS.

Kandangan, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM membuka kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kab. HSS. Bertempat di Gedung Guru PGRI Kab. HSS, Jl. Teratai, Desa Hamalau, Kec. Sungai Raya. Pada Minggu (3/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dibawah binaan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan (BGP Prov. Kalsel) yang berlangsung selama dua hari tanggal 2 – 3 Desember 2023, menampilkan berbagai karya tulis dan karya seni.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Abdul Kamil Marisi, M.Pd, Kepala Disdikbud Kab. HSS H. Akhmad Supian, S.Pd beserta jajaran Disdikbud Kab. HSS, PGRI Kab. HSS, serta Dewan Pendidikan Kab. HSS.

Festival panen hasil belajar guru penggerak ini merupakan semua aksi nyata, yang dilakukan selama 6 bulan oleh Calon Guru Penggerak berasal dari guru-guru SD, SMP, dan SMA se Kab. HSS.

Para calon guru penggerak ini mendapat pendampingan fasilitator secara daring dan setiap bulan diadakan lokakarya. Seorang guru penggerak mempunyai aksi nyata yang diimplementasikan di sekolahnya, kemudian dipaparkan dan itu bisa menambah angka kredit. Sebagai pendidik, posisinya adalah bagaimana menggerakkan siswa dengan potensinya, sehingga mampu menjadi pelajar yang memiliki profil pelajar Pancasila.

Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM dalam wawancaranya rasa bangganya kepada para guru penggerak di Kab. HSS yang telah menampilkan kreasi – kreasi terbaik yang dikemas kedalam modul – modul pembelajaran. Dimana nantinya digunakan sebagai metode pembelajaran untuk kurikulum merdeka agar mencapai hasil yang maksimal.

“Tentu harapan kita kedepan para guru penggerak ini akan semakin banyak karya lagi diberikannya, dan juga bimbingan, motivasi, kolaborasi, dan sinergisitas seluruh jajaran Disdikbud.” harap Pj. Bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Prov. Kalsel Dr. Abdul Kamil Marisi, M.Pd menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran pemerintah derah atas suksesnya pelatihan guru penggerak angakatan ke 8 tersebut. Beliau mengatakan para guru penggerak ini telah berhasil menunjukkan karya – karya terbaik dan berbagai inovasi dalam bidang pendidikan sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. HSS.

Dalam kesmpatan lainnya, Kepala Bidang SMP Disdikbud Kab. HSS Muhammad Beke Ismet Enoni, S. Ag menjelaskan kegiatan ini merupakan panen hasil yang telah dilaksanakan selama 6 bulan oleh para guru penggerak angkatan 8 dengan jumlah 23 orang yang terbagi dalam semua jenjang.

Lebih lanjut beliu jelaskan pelaksanaan kegiatan hari ini salah satunya kegiatan kelas berbagi, dimana para guru penggerak menampilkan berbagai karya yang mereka hasilkan selama 6 bulan. Juga panen hasil dengan menampilkan stand yang didalamnya terdapat hasil karya dan inovasi yang telah dilakukan disekolah masing – masing.

Dil

Bagikan:

Iklan